Pakai Kemeja Putih, Duet Kalinga-Santi Jadi Pendaftar Pertama di KPU

Pilkada Cirebon
Paslon bupati dan wabup yang diusung Gerindra dan PKS, Kalinga-Santi (Hati) didampingi Ketua DPD PKS Junaedi dan Ketua DPC Gerindra Subhan mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon. Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang diusungkan PKS dan Gerindra, H Kalinga dan Hj Dian Hernawa Susantiresmi mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1).

Sebelumnya, Pasangan Calon Hati (Haji Kalinga-Santi) mendeklarasikan diri di Gedung PGRI sebagai calon yang diusung oleh Partai PKS dan Gerindra. Setalah itu, sekitar pukul 11.00 WIB langsung mendaftar di KPU Kabupaten Cirebon diiringi oleh para pendukungnya.

“Ini adalah pendaftaran pertama di KPU, mudah-mudahan menjadi yang pertama juga,” kata Kalinga.

Paslon bupati dan wabup dari Gerindra dan PKS Kalinga-Santi dikawal para pendukung saat daftar ke KPU Kabupaten Cirebon. Foto: Cecep/radarcirebon.com

Dikatakan Kalinga, selain Gerindra dan PKS, pasanngan Hati didukung juga partai lainnya seperti PPP, PAN dan Perindo. “Alhamdulillah.. tadi PPP menyatakan dukungannya, partai lain juga seperti PAN dan Perindo ikut, kemungkinan mendukung juga,” ujarnya.

Terkait posisinya sebagai PNS, Kalinga mengaku, dirinya sudah mengajukan pensiun per 1 Januari lalu, sehingga saat ini sudah bisa fokus dalam pencalonan dengan melakukan sosialisasi untuk menuju kemenangan.

“Sosialisasi kita bergerak terus. Yang penting gerakan untuk menang. Visi dan misi kami bersih, sejahtera, agamis, dan inovatif. Intinya Pengelolaan pemerintahan lebih baik, lingkungan lebih baik, birokrasi juga baik dan juga pemerataan pembangunan Insya Allah kita akan lakukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengatakan, PKS dan Gerindra sebenarnya sudah lama berkoalisi, dan saat ini ditambah dengan PPP yang memberikan dukungan.

Namun, pihaknya saat ini belum mempersiapkan secara matang dalam pendaftaran ini. “Kita lari waktunya, karena pendaftaran 3 hari. Jadi kita belum sempat membentuk tim gabungan, tapi nanti akan dimusyawarahkan bersama,” katanya. (cecep)