PCC Sukses Libas Rute Cirebon-Linggarjati

gowes-indofood
TOUR DE LINGGARJATI: Ratusan goweser berfoto besama di halaman Graha Pena Radar Cirebon sebelum mengikuti Tour de Linggarjati 2018, Sabtu (1/12) kemarin. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Sebanyak 170 goweser dari Permata Cycling Cirebon (PCC) dan beberapa komunitas lainnya menjejak rute panjang dan menantang dalam gelaran Tour de Linggarjati 2018. Kegiatan itu di inisiasi Indofood CBP dan Radar Cirebon Sabtu (1/12) kemarin.

Total jarak yang harus ditempuh oleh para goweser yang memulai start dari Graha Pena Radar Cirebon tersebut adalah 58 km. Dengan kondisi medan yang mayoritas menanjak, serta kemiringan lebih dari 50 derajat.

Sebelum para peserta menyentuh garis finish di halaman Gedung Perundingan Linggarjati (GPL), mereka terlebih dahulu harus menaklukkan tiga chekpoint  yang berada di Desa Pancalang, Kuningan, Desa Warujaya Kabupaten Cirebon dan Desa Lebak Singkup Kuningan.

Rutenya memang tidak mudah, apalagi untuk kalangan pemula. Melintasi tiga wilayah, Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kuningan. Alhamdulillah tidak ada kendala selama kegiatan. Semua peserta sukses menyentuh garis finish meskipun harus dibantu oleh marshal dan tim teknis.

Sejumlah peserta yang mengikuti gowes tersebut tidak hanya mereka yang ada di Kabupaten Cirebon, namun banyak juga peserta yang datang dari luar kota. Terutama dari internal Indofood di wilayah Jakarta dan Jawa Barat yang sengaja hadir untuk memeriahkna acara tersebut.

Dari keterangan beberapa peserta gowes, rata-rata menyebut medan paling berat adalah tanjakan di perbatasan Desa Cirebon Girang menuju Desa Pancalang. Di lokasi ini meskipun tanjakan tidak begitu panjang, namun sudut kemiringan paling ekstrem di antara titik tanjakan lainnya.

“Saya tadi sempat lama di tanjakan ini. Karena kondisinya begitu curam terpaksa sepeda saya tuntun dan hampir sebagian peserta melakukan hal yang sama. Hanya ada beberapa peserta yang sukses menaklukkan tanjakan ini. Itu pun mereka yang sudah terbiasa dengan jalurnya,” ujar Suwandi salah satu peserta yang ditemui Radar Cirebon. (dri)

Berita Terkait