Pedesan Balungan Ayam Cocok untuk Makan Siang

pedesan-balungan-ayam
PEDESAN: Menu pedesan balungan ayam cocok untuk sarapan dan makan siang. FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

PEDASAN balungan ayam sangat cocok untuk menu sarapan atau makan siang. Karena selain bisa dipadukan dengan nasi, pedasan balungan ayam juga menunya sangat padat dan mengenyangkan perut. Sehingga bisa menjadi menu makan siang.

Penjual Pedesan Balungan Ayam, Devi kepada Radar Cirebon mengatakan, pedesan balungan ayam memang kreasi masakan dirinya. “Jadi orang pada suka dengan pedesan entog atau pedesan ayam, memang sudah biasa dan banyak yang suka. Saya coba bagaimana ketika pedesan itu bukan dengan entog ataupun ayam, tetapi balungan ayam,” ujarnya.

Alhasil, masakan kreasi dirinya banyak yang tertarik seperti halnya dengan masakan pedesan lainnya. “Setelah saya coba masak pedesan dengan balungan ayam, banyak yang suka juga. Akhirnya ya saya lanjutkan,” tuturnya, kemarin.

Memasak pedesan balungan ayam ini, menurutnya, sama juga dengan memasak masakan pedesan lainnya. “Cuma kita campurkan dengan balungan ayam, dan masakan balungan ayam ini sangat jarang. Kita racik bumbu dengan aneka bawang dan bumbu lainnya ditambah dengan cabai,” ungkapnya membocorkan sedikit resep menu pedasan balungan ayam.

Sementara itu, pembeli pedesan balungan ayam, Meirisa mengatakan, dirinya sangat menyukasi pedesan balungan ayam ini. “Rasa memang sama dengan pedesan lain, cuma ini unik dan nikmatnya ada balungan ayamnya,” ujarnya.

Dirinya seringkali membeli pedesan balungan ayam ini untuk makan siang. “Biasanya sih untuk makan siang kita campur dengan nasi, ataupun digado tidak dengan nasi juga tetap enak dan mengenyangkan,” katanya. (den)