Pelatih Cabor Porda Kontingen Indramayu Ikuti TOT

TOT-PORDAPara pelatih cabor Porda Kabupaten Indramayu mengikuti TOT.FOTO:UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pelatih cabang olahraga (cabor) kontingen Kabupaten Indramayu yang diikutkan dalam Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan Training of Trainer (TOT) di Aula Bank Bjb Indramayu, Senin (11/9). Kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Prof Danu Hoedaya dan M Syaiful S Dikki.

Wakil Ketua Satgas Porda Kabupaten Indramayu, Prasongko menjelaskan, TOT bagi pelatih Porda Kabupaten Indramayu ini dimaksudkan untuk memingkatkan pengetahuan dan wawasan para pelatih. Disamping itu juga untuk memberikan motivasi kepada pelatih, agar mereka optimis dan percaya diri bisa meraih medali yang sudah ditarget. “Jadi TOT ini merupakan salah satu persiapan menuju sukses pencapaian target medali pada Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor,” tegas Prasongko.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Indramayu Drs H Sugiyanto mengatakan, dalam Porda 2018 di Kabupaten Bogor, Indramayu ditargetkan mampu meraih sedikitnya 15 medali emas. Untuk itulah ia berharap kepada seluruh pelatih agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Sementara salah seorang narasumber, Syaiful S Dikki mengatakan, untuk bisa meraih target medali yang diharapkan, seorang pelatih harus memperhatikan empat hal. Yaitu teknik, fisik, taktik dan mental. Menurutnya, kalau empat hal tersebut bisa diterapkan maka akan bisa mencapai hasil yang diinginkan.

“Satu hal lagi yang harus ditekankan, pelatih harus yakin dan optimis untuk bisa meraih medali emas. Kalau belum apa-apa sudah pesimis, maka sulit untuk bisa mencapai target. Kita harus optimis bahwa kita mampu merebut emas, ” tandas Syaiful. (oet)