Pemain SSB Mandala Majalengka Perkuat PSS Johor Bahru Malaysia

Sport
Pemain SSB Mandala Kabupaten Majalengka U- 10 dan U-12 didampingi orang tua sebelum bertolak ke Malaysia untuk memperkuat tim Malaysia, Kamis (6/12). FOTO:ALMUARAS/ RADAR MAJALENGKAPemain SSB Mandala Kabupaten Majalengka U- 10 dan U-12 didampingi orang tua sebelum bertolak ke Malaysia untuk memperkuat tim Malaysia, Kamis (6/12). FOTO:ALMUARAS/ RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Tidak hanya dua pemain dari  SSB Mandala Kabupaten  Majalengka U- 16,  Gilar Cahya Gumilar dan Fazri  Fadilah Hidayat  yang bertolak ke Malaysia untuk memperkuat  tim Malaysia. Kamis (6/12),  sejumlah  pemain SSB Mandala U- 10 dan U-12 bertolak ke Malaysia untuk memperkuat tim PSS Johor Bahru Malaysia.

Kepala Pelatih SSB Mandala H Asep  Mulyana  Muslim SE menyebutkan pemain U-12  yang direkrut PSS Johor Bahru untuk bertanding pada turnamen di Malaysia adalah Muhammad Jabraan Agitsna Syauqi (kiper),  siswa kelas VII SMPIT Tazkia Insani  Majalengka, Rio Adela (striker), siswa SMPN 2 Majalengka asal Blok Mekarsari RT/RW  011/006 Desa U-12 Desa Cibodas Kecamatan Majalengka, dan  Rendy   Lesmana asal Desa Sindangkerta Kecamatan Maja. Sedangkan U-10 adalah Azzam M Angkit, siswa kelas 4 SDN Bantarujeg,  Erland Fathan Fatahillah, siswa Kelas IV SDN Gunungsari 2 Kasokandel  dan  Muhamad Yustika Rendragraha, siswa Kelas V/A SDN 1 Kertajati.

Manager U-12  SSB Mandala yang  ikut mendampingi anak-anak ke Malaysia, H Deni Nurledi menyebutkan  enam pemain bertolak Ke Malaysia untuk bertanding bersama PSS Johor Bahru Malaysia yang akan mengikuti kejuaraan di Malaysia. “Ini kesempatan para pemain Majalengka junior untuk menambah pengalaman dan jam terbang bertanding di negeri Jiran dan kami  bersyukur plus bangga  anak kami mendapatkan kesempatan ini,” kata Deni kepada Radar Majalengka sebelum bertolak ke  Bandara Soekarno Hatta  untuk terbang ke Malaysia.

Disebutkan H Deni biaya transportasi untuk ke Malaysia ditanggung  para orang tua, sedangkan akomodasi ditanggung  PSS Johor Bahru. “Kami berharap ada anak Majalengka yang terus direkrut tim Malaysia dan kami rela bila anak kami harus pindah ke Malaysia demi meraih karir di sepakbola yang lebih baik,” ujarnya.

Dia berharap anak anak mendapatkan pengalaman bertanding di luar negeri, dan  bisa menjadi motivasi juga bagi anak anak Majalengka agar lebih serius lagi dalam mengembangkan hobi dan potensinya. ”Kesempatan  Ini juga sebagai sarana agar anak anak punya kegiatan positif untuk mengembangkan potensi dirinya khususnya dalam sepakbola,” harapnya.

Ditambahkan, potensi talenta usia dini   persepakbolaan Majalengka cukup banyak, tinggal kita mengelolanya agar potensi ini terus berkembang, dan akhirnya kedepan Majalengka  akan mempunyai team yang mampu berunjuk dalam  kancah seoak bola nasional. ”Semoga ke depannya persepakbolaan di Majalengka lebih bergairah lagi,” pungkasnya.

Sementara, seorang pemain U-12, Jabraan Agitsna Syauqi mengaku senang  akan berlaga di  kejuaraan sepakbola Malaysia. Siswa  kelas VII SMPIT Tazkia  Insani  Majalengka  yang bermain sebagai  kiper ini bertekad untuk menunjukan permainan terbaiknya dan berharap bisa menjadi juara bersama PSS Johor Bahru.

Hal senada diungkapkan Rio Adela, siswa SMPN 2 Majalengka. Dikatakan Rio, dirinya yang bermain sebagai penyerang ingin tampil maksimal di Malaysia  dan bisa mencetak gol untuk PSS Johor Bahru. “Ini akan menjadi pengalaman pertama naik pesawat dan bertanding di Malaysia,” kata pemain asal Blok Mekarsari Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka didampingi ibunya. (ara)