Pembangunan Sport Center Sumber Dikebut Tahun Ini

Kabupaten Cirebon
ilmi-soal-SC-(3)Meski sudah menghabiskan anggaran ratusan miliar, tapi bangunan Sport Center Watubelah hingga kini belum tuntas. Malah tidak terawat. Rumput liar tumbuh di mana-mana, banyak coretan, sampai pagar pun karatan. FOTO:ILMI YANFAUNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON – Pembangunan sport center Watubelah Cirebon yang sempat terhenti tahun kemarin, akan kembali dilanjutkan tahun ini. Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon masih menunggu turunnya anggaran dari APBD Provinsi Jawa Barat, untuk melanjutkan pembangunan sport center.

Kepala DPKPP Kabupaten Cirebon, Sukma Nugraha kepada Radar mengatakan, hingga kini masih belum mengetahui nilai anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar untuk pembangunan sport center. “Nilainya belum tahu ya kita dapat berapa,” ujarnya, Sabtu (12/1).

Sedangkan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon, pihaknya sudah mendapatkan kepastian. “Kalau dari APBD Kabupaten Cirebon kita sudah dapat Rp 35 miliar untuk pembangunan sport center,” tuturnya.

Menurut pria yang akrab dengan panggilan Agas ini, memang dalam pembangunan sport center ini awalnya hanya menggunakan anggaran APBD Provinsi Jawa Barat. “Kalau hanya mengandalkan dari provinsi tentunya akan lama lagi pembangunannya, oleh sebab itu dibantu oleh anggaran APBD Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Agas memastikan pembangunan sport centre akan dilanjutkan kembali di tahun 2019 ini. “Memang 2018 kita tidak dapat anggaran, sehingga 2018 ini pembangunan berhenti dulu. Namun 2019 kita mendapat anggaran kembali baik dari provinsi maupun kabupaten, sehingga akan kami lanjutkan kembali pembangunannya,” tuturnya.

Agas menerangkan beberapa pembangunan lanjutan sport center yang akan dilakukan di tahun 2019 ini.  Yakni tribun barat dan timur ini akan sama memakai penutup atap.

“Nah itu kita akan bagi bahwa untuk tribun timur sana nanti akan gunakan APBD kabupaten ditambah dengan tribun selatan yang tidak pakai atap. Kemudian tribun barat pakai atap dan yang di utara itu akan dilaksanakan oleh bantuan keuangan dari provinsi,” paparnya. (den)