Pemkot Cirebon Butuh 2.100 CPNS untuk 2 Formasi Ini

Kota Cirebon
Ilustrasi.Foto: JPNN.com

CIREBON – Jika Pemkab Cirebon mengajukan 7.039 CPNS, maka Pemkot Cirebon mengajukan 2.100 CPNS. Usulan itu sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sejak Desember 2017.

Jumlah usulan itu disesuaikan dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat pada dua bidang. Sama halnya Pemkab Cirebon, Pemkot Cirebon juga menunggu kepastian pusat.

“Jumlah untuk direkrut ribuan, tapi untuk dua bidang. Yakni pendidikan dan kesehatan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, Jumat (2/3).

Seperti diketahui, sejak diberlakukannya moratorium PNS, tak pernah ada pengangkatan CPNS baru, khususnya di tingkatan pemerintah daerah. Tapi, bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, karena kebutuhan tenaga yang tidak bisa ditawar.

“Dari BKN baru membuka dua bidang itu. Kalau usulan itu dikabulkan untuk rekrutmen CPNS, kemungkinan besar kuotanya kurang dari yang diusulkan,” tambahnya.

Dari informasi yang diterima, Anwar menyampaikan kuota CPNS di tiap daerah akan muncul di Maret. Setelah ada keputusan resmi dari pemerintah pusat mengenai rekrutmen CPNS dan kuota tiap daerah, BKPPD akan mengumumkan secara terbuka. (mik)