oleh

Pemkot Gerakkan Lagi Memasyarakatkan Olahraga

-Headline, Sport-43 views

CIREBON-Melalui momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap tanggal 9 September, Penjabat Sekda Kota Cirebon H Anwar Sanusi SPd MSi mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga. Hal ini untuk menciptakan Indonesia Sehat dan Produktif.

Disebutkannya, produktivitas manusia tergantung salah satunya dari kebugaran jasmaninya. Kebugaran jasmani bisa diperoleh dengan berolahraga secara rutin dan seimbang. Bahkan saat ini olahraga merupakan kebutuhan dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern.

“Olahraga hendaknya menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Kota Cirebon. Dengan olahraga, derajat kebugaran akan meningkat,” ungkapnya usai memimpin apel dalam rangka Haornas dan Senam Bersama 2019 di Sport Hall Bima, Senin (9/9).

Memasyarakatkan olahraga raga, menurutnya harus kembali digalakkan kembali. Termasuk kepada generasi muda yang kini lebih memilih gadget ketimbang berolahraga. Karena dengan kebugaran yang terjaga, mereka kelak akan menjadi pemimpin yang sehat dan kuat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempromosikan dan mendorong olahraga di Indonesia, termasuk di Kota Cirebon. Mereka adalah pahlawan-pahlawan olahraga dan semoga tetap sukses dengan perjuangannya untuk memasifkan olahraga kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Drs Agus Setiadiningrat MM MPd menambahkan, Haornas tahun ini dipusatkan di Kota Banjarmasin.

Sementara untuk di Kota Cirebon dipusatkan di Stadion Bima. “Olahraga dan senam masal ini diikuti sedikitnya 400 ASN di lingkungan Pemkot Cirebon. Diharapkan kegiatan olahraga ini bisa rutin dimasing-masing instansi, untuk kebugaran ASN,” tandasnya. (gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed