Pendaftaran CPNS Pemkab Cirebon Ditutup, Tinggal Siapkan Tes Seleksi

Kabupaten Cirebon
ilustrasi-cpnsilustrasi-cpns

CIREBON-Pendaftaran seleksi CPNS resmi ditutup pada Senin (15/10) pukul 23.59 WIB. BKPSDM Kabupaten Cirebon pun mulai mempersiapkan tes seleksi yang akan dilaksanakan di Radiant Hotel, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian serta Informasi BKPSDM Kabupaten Cirebon Novi Hendrianto SSTP MSi kepada Radar Cirebon mengatakan, hingga Senin pagi, sudah ada belasan ribu pelamar yang mendaftar seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Cirebon. “Untuk data sementara yang mendaftar sekitar 11.083 orang. Tetapi yang sudah melengkapi berkas itu sekitar 10.441 atau sekitar 642 yang belum lengkap,” tuturnya.

Novi mengungkapkan, ada satu jurusan yang memiliki sedikit pendaftar, yakni dokter spesialis. Setelah itu, guru Bahasa Cirebon. Sementara, 70 persen peserta melamar formasi sebagai tenaga pendidik. “Memang tenaga pendidik yaitu guru yang paling banyak pendaftarnya, dibandingkan formasi lainnya. Ada sekitar 70 persen dari jumlah total pelamar yang melamar guru,” ungkapnya.

Pihaknya pun tengah mempersiapkan tes seleksi CPNS yang tempatnya dipastikan di Radiant Hotel, Beber. Sedangkan untuk jumlah komputer yang disediakan, pihaknya menunggu hasil seleksi administrasi.  “Jumlah komputer nanti akan disesuaikan juga dengan pelamar yang lolos administrasi,” ucapnya.

Pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi dan validasi data administrasi pelamar. Data diolah, lalu disampaikan kepada CAT. Kemudian akan keluar jadwal tesnya. (den)