oleh

Pengunjung Cirebon Festival Ramai Datangi Zona Pojok Budaya

CIREBON-Cirebon Festival masih berlangsung hingga 22 September mendatang. Banyak zona dan destinasi menarik di festival peringatan hari jadi Kota Cirebon tersebut. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah zona pojok budaya.

Pantauan Radar malam kemarin, muda-mudi dan mereka yang bersama keluarga dengan santai menikmati setiap pagelaran yang disuguhkan panitia. Musik khas tradisional dan tarian daerah, ikut pentas dan meramaikan acara.

Bagi penonton, disediakan alas untuk duduk. Dengan kamera ponsel, pengunjung tidak ingin terlepas dari momen dan mengabadikannya menggunakan kamera seluler masing-masing. Malam itu juga tampak Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

Mantan wakil rakyat yang juga pelawak senior Indonesia H Nurul Komar ikut menyumbangkan lantunan lagu khas sunda yang terdengar merdu dan nyaman di telinga. “Saya sudah ke semua stand yang ada di Cirebon festival sepertinya. Kemarin juga bawa anak-anak. Insya Allah mungkin besok ke sini lagi,” kata Eti.

Karena kesibukan peringatan HUT Kota Cirebon, Eti tidak bisa berlama-lama. Ia meski bergegas untuk menghadiri babad keraton kanoman. Selain zona pojok budaya, banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Zona yang tidak kalah ‘nyentrik’ adalah zona gegares. Zona dengan beragam kuliner yang memanjakan lidah.

Begitu juga dengan pameran dinas dan kementrian. Disana, pengunjung dapat berjalan-jalan untuk sekedar melihat-lihat pameran yang ada. Wahana permainan untuk anak-anak juga tidak ketinggalan disediakan.

“Harusnya setiap tahun acara seperti ini diselenggarakan. Sebagai hiburan warga. Seperti pasar malam akan tetapi lebih ramai dengan macam-macam kegiatan dan penampilan semua ada disini,” kata salah seorang pengunjung Cirebon Fest asal Kecamatan Ciwaringin, Hendro.

Begitu juga Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukito yang membuka langsung acara Cirebon Festival, Jumat (30/8) malam kemarin. Dihadapan ribuan penonton, Enggar fasih berbahasa Cirebon.

Masih di atas panggung Enggar mengaku, telah menyarankan Wali dan Wakil Wali Kota untuk rutin mengagendakan Cirebon Festival setiap tahunnya. “Saya sudah bilang ke Wali dan Wakil Wali Kota untuk rutin menyelenggarakan acara seperti ini,” bebernya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed