Pensiunan Aktif Berkarya di Masa Tua, Program Wirausaha Mantap Sejahtera Bank Mantap Cirebon

myg--adv-bank-mantap-(1)Peserta pelatihan program Wirausaha Mantap Sejahtera foto bersama Jajaran Bank Mantap dan Perwakilan OJK.FOTO:NOVRILA MAYANG/RADAR CIREBON

CIREBON-Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melaksanakan pelatihan program Wirausaha Mantap Sejahtera Bersama Pensiunan. Acara digelar selama dua hari berturut-turut Rabu dan Kamis, (12-13/9) di Kantor Cabang Bank Mandiri Taspen Cirebon, Jalan Dr Wahidin 51 Kota Cirebon. Hadirnya Bank Mantap sendiri merupakan jawaban bagi para pensiunan di Indonesia.

Dengan pendirian Bank Mantap ini pensiunan dapat terus diperhatikan. Termasuk dengan kesejahteraannya pasca pensiun. Untuk itu, pelatihan dalam program Wirausaha Mantap Sejahtera Bersama Pensiunan yang digelar Bank Mantap ini menjadi salah satu solusi bagi para pensiunan untuk terus aktif berkarya di masa pensiun ini.

Kepala Cabang Bank Mantap Muhammad Anshar mengatakan  dalam tupoksinya, Bank Mantap ditopang dengan tiga pilar. Tiga pilar tersebut berisikan program-program terbaik Bank Mantap yang dimana menjadin penopang tujuan Bank Mantap didirikan sebagai wadah untuk memperhatikan pensiunan pasca pensiun.

“Tiga pilar tersebut adalah program aktifi bersama mantap, program sehat bersama mantap dan terakhir program wirausaha mantap sejahtera yang kaitannya dengan pelatihan wirausaha yang kami gelar hari ini (12/9),” paparnya.

Sesuai dengan tagline Bank Mantap yakni, Tidak Ada Kata Pensiun untuk Tetap Bisa Aktif Berkarya. Melalui program ini, pensiunan diajak untuk tetap aktif pasca pensiunan. Dengan cara diberikan arahan bagaimana membangun usaha sebagai jaminan di masa tua. Pelatihan kali ini, Bank Mantap mengajak pensiunan untuk mendirikan usaha budidaya ternak lele yang digarap serius. “Kali ini kami memberikan pelatihan untuk wirausaha budidaya ternak lele. Bukan hanya pelatihan, namun setiap prosesnya ini akan kami pantau,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (PLH) Kepala OJK Cirebon Nana Rosdiana dalam sambutannya berharap dengan pelatihan start up ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pensiunan untuk budidaya lele demi kesejahteraan di masa pensiun ini. “Kami sangat mengapresiasi pelatihan dari program wirausaha Mantap Sejahtera Bank Mantap ini. Mudah-mudahan dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tambahnya. (myg)