Penutupan Asian Games 2018, Jokowi Nobar Pengungsi Lombok

Jokowi dan TGB menonton upacara penutupan Asian Games di Lombok. (Foto: Dok. Istimewa)

Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di Lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, NTB, Minggu, 2 September 2018, malam. Jokowi memberikan sambutan penutupan Asian Games 2018 secara langsung dari Lombok.

Ratusan pengungsi gempa antusias menyaksikan final Asian Games bersama Jokowi melalui tiga layar raksasa, yang dipasang di lapangan.

Jokowi dari tenda penginapannya datang dan menghampiri pengungsi. Suasana berubah riuh saat pengungsi meneriaki nama Jokowi. Terlihat, Jokowi melambaikan tangan ke arah warga dan berbaur menyaksikan penutupan Asian Games 2019 bersama warga.

Turut hadir menemani Jokowi, Gubernur NTB, Zainul Majdi, Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo dan pejabat daerah lainnya.

Dari video yang beredar di media sosial, beberapa layar besar tampak di Lapangan umum Gunung Sari. Sejumlah warga juga mulai memadati lapangan tersebut. Jokowi nonton mengenakan kaus putih dan jaket berwarna merah. Saat tiba di lapangan, tampak warga berebut salaman dengan Jokowi.

Dalam kunjungannya ke Lombok, Jokowi akan meninjau proses pemulihan warga Lombok dan infrastruktur di Lombok pascagempa. Selama gempa, Jokowi telah dua kali mengunjungi Lombok, pada 30 Juli dan 13-14 Agustus 2018.
Sementara itu, upacara penutupan Asian Games dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla dengan didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. (*)

Berita Terkait