Persib Adukan Kasus Patrick ke FIFA

873
Patrick Cruz dos Santos

BANDUNG – Persib Bandung harus gigit jari lantaran salah satu pemain incarannya, Patrick Cruz dos Santos memilih bergabung dengan tim asal Vietnam, Saigon FC. Padahal, manajemen Persib telah memberikan uang muka kepada sang agen pemain.

Tentunya, kejadian ini membuat manajemen Persib geram. Persib pun urung mengontrak Alex Willian Costa Silva yang telah tiba di Bandung. Soalnya, Alex merupakan pemain hasil rekomendasi Patrick Cruz yang didatangkan satu paket.

Manajer Persib, H Umuh Muchtar mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pihak PSSI terkait kejadian ini. Dia bahkan berencana melaporkan insiden tersebut ke FIFA, sebagai organisasi sepakbola tertinggi di dunia.

“Kita sudah bicara ke Pak Joko (Driyono, Wakil Ketua PSSI) akan ajukan masalah Patrick. Sudah kasih uang DP (uang muka) ke agennya, tahu-tahu dia pindah ke Vietnam. Itu pemain yang buruk yang tidak konsekuen,” ujarnya kepada wartawan dikutip L6.com.

“Jangan mau lagi terima pemain itu, dia akan saya laporkan secara resmi dan kita tunggu bagaimana tindakan dari FIFA,” tegas Umuh.

Sebagai pengganti, Persib akan memanggil kembali Marcos Flores yang sempat memperkuat Maung Bandung di putaran kedua TSC 2016. “Sebetulnya, kalau saya pribadi, lebih baik ngambil Flores. Dia sudah bisa membuktikan kepada semua khalayak,” kata dia.

Menurut Umuh, sudah menjadi sebuah risiko dalam hal bursa transfer terkait masalah Patrick dan Willian. “Dia (Patrick) batal bergabung meskipun saya sudah ada kesepakatan awal. Dia satu paket sama Alex. Kalau Patrick tidak jadi, kita juga tak jadi bawa Alex,” kata Umuh.

“Saya tidak berani kalau Alex saja yang bergabung. Jadi, Alex pasti dipulangkan. Saya sangat menyayangkan karena yang paling ditunggu adalah Patrick,” terang Umuh.

Hingga kini, Persib terus memburu pemain untuk bisa bergabung mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Namun, Umuh masih menutup rapat-rapat nama-nama yang akan didatangkan.

Patrick sendiri menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen Persib lantaran batal bergabung. Dalam video yang diunggal di Instagram miliknya, Patrick mengaku memilih bermain di Vietnam karena untuk mengejar mimpi bermain di kompetisi Eropa. Selain itu, dia masih ragu untuk bermain di Indonesia yang baru lepas dari sanksi FIFA.

Meski demikian, dia berharap suatu saat nanti bisa memperkuat skuad Maung Bandung. “Mudah-mudahan suatu hari, (saya) bisa bermain di Persib. Terima kasih,” ucapnya. (net/mid)

 

BAGIKAN