Persija Kalah, Berat ke Semifinal AFC Cup

Persija vs Ceren Negros
Riko Simanjuntak ditenangkan salah satu ofisial Persija Jakarta. FOTO: TIRTO.ID

JAKARTA – Persija Jakarta gagal meraih poin di kandang saat menjamu Ceren Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (23/4) sore WIB. Tim kebanggaan ibukota kalah 2-3 oleh wakil Filipina tersebut, pada matchday keempat penyisihan Grup G.

Di pertemuan pertama, Persijak kalah 0-1. Mereka langsung tancap gas sejak awal laga pada pertemuan kedua di Jakarta. Tuan rumah langsung membombardir pertahanan Ceres.

Di sisa babak pertama, jual-beli serangan terus terjadi. Persija masih mendominasi penguasaan bola, namun Ceres juga tampil baik dan selalu mengancam Pesija melalui serangan balik.

Di babak kedua, baik Persija maupun Ceres, tidak mengendurkan permainan. Mereka terus memainkan permainan terbuka dan melancarkan serangan ke kubu lawan. Baru empat menit babak kedua berjalan, Sandi Sute memecah kebuntuan Persija.

Ceres langsung memberikan respons cepat. Keasyik menyerang, gawang Ceres justru kembali kebobolan di menit 60. Lolos dari jebakan off-side, Burno Matos berhasil melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan. Skor jadi 2-0 untuk keunggulan Persija.

Ceres bangkit, dan tidak putus asa. Mereka semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 70, Tanton berhasil mencatatkan namanya setelah tendangan bebasnya meluncur keras dan bersarang di jala Persija.

Di menit 85, Ceres berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan silang Stephan Schrock ditanduk dengan nyaman oleh Maranon. Selanjutnya, pada masa injury time, Persija harus bertekuk lutut.Sontekan Mike Ott merubah skor 2-3 dan bertahan hingga bubaran.

Hasil dari laga ini membaut Ceres kokoh di puncak klasemen Grup G dengan raihan 12 poin. Sementara Persija tertahan di peringkat 3 dengan raihan empat poin.

Ini tentu berat bagi Persija. Sebab, untuk zona ASEAN, di semifinal akan diambil tiga juara grup dan satu runner-up terbaik. (mid)

Berita Terkait