Pertamina Apresiasi Mitra Satgas Rafi

gedung-pertamina
Ilustrasi: Gedung Pertamina.Foto: jpnn.com

INDRAMAYU – Satuan Tugas (satgas) Pertamina Siaga Ramadhan Idul Fitri di lingkungan Marketing Operation Region (MOR) III telah berakhir masa tugasnya, dalam memberikan pelayanan kebutuhan BBM dan elpiji bagi masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 2019.

SVP Marketing Retail & Sales PT Pertamina (Persero) Jumali menilai, Satgas Pertamina Siaga Ramadhan Idul Fitri (Rafi) 2019 telah berhasil mendukung kelancaran pasokan BBM dan elpiji.

“Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina,” kata Jumali dalam acara Apresiasi Satgas Pertamina Marketing Operation Region III di Jakarta.

Hal tersebut menjadi alasan Pertamina untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak selama masa satgas berlangsung, yakni sejak 21 Mei hingga 19 Juni 2019.

Senada dengan hal tersebut, General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengungkapkan, satgas arus mudik Pertamina MOR III bertugas ekstra karena lingkup MOR III yang mencakup Provinsi Banten, DKI dan Jawa Barat ini menjadi gerbang awal perjalanan pemudik menuju Jawa Tengah, Jawa Timur serta Sumatera.

“Tantangan lain bagi kami juga karena di ruas tol Jakarta-Cikampek menjadi titik awal rekayasa lalu lintas one way serta contra flow. Sehingga strategi distribusi kami juga harus menyesuaikan dengan rekayasa lalu lintas tersebut  supaya distribusi BBM dan elpiji tetap lancar,” jelasnya.

Apresiasi Pertamina Siaga terbagi dalam beberapa kategori yakni Kategori Mitra Bisnis Pertamina Siaga, yakni PT Jasa Marga Tbk, PT Lintas Marga Sedaya, PT Pertamina Retail, dan PT Pertamina Patra Niaga.

Kemudian Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga, yakni Kasatlantas Polres Indramayu, Kasatlantas Polres Subang dan Kasatlantas Polres Garut, serta Hiswana Migas DPD III. Selain itu, Rumah Sakit Pertamina Cirebon dan Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Sementara itu, secara keseluruhan konsumsi bahan bakar jenis Gasoline (Perta series, Pertalite, dan Premium) di MOR III selama masa Satgas mengalami peningkatan sebesar 6% dari rata-rata harian dari sekitar 26.000 Kiloliter (KL) menjadi 28.300 KL. Sementara elpiji rata-rata naik 2% menjadi sekitar 6.700 metrik ton (MT) dari sebelumnya. (oet/rls)

Berita Terkait