Pertamina Tanggulangi Gas yang Keluar di Desa Srengseng-Krangkeng

1321
DIPERBAIKI: Pekerja dari Pertamina EP masih mengatasi kebocoran gas yang Keluar dari Sumur di Krangkeng, Indramayu, Rabu (11/1).
 INDRAMAYU – Ada aliran gas yang keluar dari Krangan/Valve sumur JTB – 141 milik PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field di Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Rabu (11/1). Aliran gas tersebut pertama kali diketahui dari laporan security Pertamina EP Jatibarang Field pada pukul 10.30. Berdasarkan laporan tersebut tim Pertamina EP meluncur ke lokasi kejadian untuk meninjau dan melakukan penanganan  untuk mengatasi keadaan.
Penyebab adanya aliran gas yang keluar dari Krangan sumur JTB -141 ini masih dikaji lebih lanjut oleh Pertamina EP. Sedangkan upaya penghentian masih terus dilakukan.
Frans Alexander A. Hukom selaku Jatibarang Legal & relation Assistant Manager menyampaikan saat ini sedang dilakukan penanggulangan oleh tim internal Pertamina EP dengan cara mematikan sumur/ killing well dan penggantian keran penutup sumur/ casing valve. Tim lapangan juga masih stand by untuk memastikan kondisi di lapangan.
Koordinasi dengan pihak eksternal juga dilakukan oleh Pertamina EP untuk pengamanan lokasi setempat. “Kami berkoordinasi dengan Polsek, Danramil, Camat serta Kuwu setempat dalam proses penanganannya,” kata Frans. (rls)
BAGIKAN