Pertamina Tambah Pasokan Gas Hingga 400 Persen

0-ok-okri--gas-3-kg-(1)Stok LPG 3 Kilogram di Pangkalan Kelurahan Pangeran Drajat, beberapa waktu lalu. Dipastikan untuk Ramadan-Labaran tidak ada kelangkaan. FOTO:OKRI RIYANA/DOK/RADAR CIREBON

CIREBON-Ketersedian LPG kemasan 3 kilogram (kg) dipastikan aman, meski cuti ada panjang Ramadan dan kenaikan permintaan.

Sales Representatif LPG Pertamina Rayon X, Wilson Adi Wijaya mengatakan, distribusi gas melon tetap berjalan dan hanya libur satu hari. Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan. “Distribusi libura saat hari lebaran saja. Itu juga ganti distribusinya Minggu tanggal 17 Juni-nya,” ujar Wilson, kepada Radar Cirebon.

Dia yakin tidak ada kelangkaan gas melon dan juga kenaikan harga baik sebelum maupun sesudah lebaran. Terkait permintaan yang melonjak saat Ramadan dan lebaran ini, Pertamina sudah menambah kuota gas melon untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. “Di Kota dan Kabupaten Cirebon kita tambah 700 saat lebaran, 300 kita distribusikan pada tanggal 13 dan 14 juni, kemudian yang 400 kita distribusikan tanggal 17,” bebernya.

Selama Ramadan dan Idul Fitri Pertamina telah melakukan penamabahan distribusi LPG hingga 4 kali lipat atau 400 persen. Penambahan distribusi ini, dibagikan secara bertahap ke agen-agen LPG, dari tanggal 6-23 juni.  “Kita sudah mulai didistribusikan ke agen secara bergantian dapatnya, kalau langsung sekalian kasihan mereka tidak bisa tarawih. Maka dari itu, kita tambah secara berangsur sehingga pekerja juga bisa tetap bisa pulang,” jelasnya. (jml)