Petembak Kabupaten Cirebon Berambisi Rebut Emas di Jakarta

FOTO:TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON
FOTO:TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON–Ali Nurrahman berambisi merebut medali emas dalam kejuaraan tingkat nasional bertajuk Sintong Panjaitan Shooting Championship Piala Panglima TNI 2019. Event ini akan digelar di Jakarta pada tanggal 22 hingga 29 September mendatang.

Ali baru-baru ini berhasil menunjukkan performa impresif saat diturunkan pada South East Asia Shooting Association (SEASA) Championship 2019. Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan ini, yakni berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan, Agustus lalu.

Ali diturunkan di nomor beregu putra 10 meter air rifle match junior. Dia turun menyumbangkan medali perak pada perhelatan ini. Prestasi Ali mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Cirebon pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Selasa pagi (10/9). “Perhatian dari pemerintah menjadi suntikan semangat yang sangat berarti buat saya dan tentu juga teman-teman atlet lainnya,” kata Ali di Lapangan Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Remaja 18 tahun itu pun semakin termotivasi. Dia bertekad untuk terus berupaya mengharumkan Kabupaten Cirebon di lelvel nasional dan internasional. Yang terdekat, dia akan mengikuti Sintong Panjaitan Shooting Championship Piala Panglima TNI 2019 di Jakarta. “Saya akan terus berusaha lebih baik lagi. Saat ini sedang fokus menuju Piala Panglima TNI di Jakarta. Semoga bisa meraih hasil maksimal dengan merebut medali emas,” ucapnya.

Di samping itu, Ali salah satu petembak putra potensial yang telah menjadi aset Jawa Barat dan Indonesia. Dia salah satu yang diperhitungkan posisinya dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat proyeksi Pra PON 2020. Dia juga menjadi salah satu atlet yang diproyeksikan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

Namun demikian, untuk dua perhelatan besar tersebut, seleksi atlet masih berlanjut, baik di pelatda maupun pelatnas. Ali masih perlu berjuang keras mengamankan posisinya. “Masih seleksi. Jadi saya masih harus bersaing dengan beberapa petembak lain di nomor pertandingan yang sama,” pungkas siswa kelas XII SMAN 1 Sumber tersebut. (ttr)

Berita Terkait