oleh

PHRI Minta DKOKP Optimalkan Aplikasi Cirebon Wistakon

CIREBON-Meski telah diluncurkan sejak 2017, aplikasi Cirebon Wistakon dinilai belum efektif dan belum memberikan impact besar pada pariwisata di kota Cirebon. Hal tersebut diutarakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon Imam Reza Hakiki.

Menurutnya, aplikasi ini masih perlu konten yang banyak dan dipromosikan. Pria yang akrab disapa Kiki tersebut mengungkapkan sejak dua tahun lalu, aplikasi panduan wisata itu belum memberikan dampak apapun. Pasalnya belum terlalu banyak masyarakt khususnya masyarakat luar yang mengetahui infomasi. “Bahkan aplikasi ini nampaknya kurang dipromosikan, kurang viral,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Aplikasi ini juga kurang informatif. Di dalamnya pun masih banyak konten yang kosong. Ia berharap DKOKP sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam sektor pariwisata bisa lebih aktif untuk menginformasikan. Sehingga aplikasi ini bisa diviralkan dan bisa memberikan informasi sesuai yang dibutuhkan wistawan luar. “Kami PHRI turutmendorongd an emndukung DKOKP, kami berharap semua informasi bisa diwadahi di aplikasi ini,” jelasnya.

Ia juga menambhakan setelah launching calendar of event, diharapkan masyarakat bisa diarahkan untuk mendapatkan informasi tersebut melalui aplikasi Cirebon Wistakon. Sehingga aplikasi ini bisa lebih dikenal oleh wisatawan. (apr)

News Feed