PKPI Bantah Bekoalisi dengan Golkar dan PPP

103
Jajaran pengurus PKPI Kota Cirebon masih pikir-pikir siapa kandidat yang paling layak untuk didukung maju Pilkada 2018. FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Cirebon Lili Eliyah SH MM mengklaim Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sudah fix bergabung dengan Golkar dan PPP, sehingga cukup untuk mengajukan satu pasang calon walikota dan wakil walikota.

“PKPI sudah fix ke kita, termasuk PPP. Jadi, sudah genap 7 kursi untuk mengusung satu pasang,” kata Lili Eliyah, kemarin.

Menurut Lili, hasil rapat pleno 11 November 2017 memutuskan mengusung Siswandi sebagai calon walikota. Karena Golkar hanya 4 kursi, maka partai yang sudah bergabung dengan Golkar adalah PPP dan PKPI. Golkar memiliki 4 kursi, PPP 2 kursi dan PKPI 1 kursi.

Terpisah Sekretaris DPK PKPI Kota Cirebon, Saptaji menegaskan, sampai sekarang PKPI Kota Cirebon belum menentukan sikap untuk berkoalisi dengan partai lain atau mengusung calon siapapun.

Oleh karena itu, karta Saptaji, informasi yang beredar bahwa PKPI telah mendukung atau berkoalisi adalah tidak benar. Karena sampai saat ini PKPI masih mencari figur yang memang serius membangun Kota Cirebon lebih baik.

“Tidak benar itu klaim Golkar, kalau PKPI sudah ke Golkar. Padahal PKPI belum menentukan sikap. Dan sikap PKPI itu melalui rapat pleno. Sedangkan rapat pleno pun belum pernah ada,” pungkasnya. (abd)

BAGIKAN