PLTU Indramayu Gathering Bersama Media

Sejumlah wartawan menggunakan mobil Jeep menuju Gunung Merapi, Jogjakarta. FOTO:KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan insan media, Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) 1 PT PLN (Persero) mengadakan media gathering. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 20-21 Desember 2017. Hari pertama UIP JBT 1 mengajak awak media mengunjungi PLTU Indramayu dan diajak melihat-lihat sejumlah fasilitas produksi pembangkit listrik batubara yang terletak di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra.

Di lokasi pembangkit, manajemen UIP JBT 1 memaparkan rencana pembangunan PLTU 2 Indramayu. Hadir pada kegiatan tersebut General Manager UIP JBT 1, A Daryanto Ariyadi bersama Manajer Senior konstruksi Regional, Octavianus Duha,  Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan Kateni, serta Manajer Unit Pelaksana Proyek Pembangkit JBT 3 (Proyek PLTU Indramayu 2×1.000 MW)  Achmadi Abbas. Ketiganya didampingi Manajer Operasi PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, Ubaedi Susanto.

Kateni mengatakan, media gathering yang digelarnya itu untuk menjalin silaturahmi, kemitraan, dan sinergitas dengan insan pers. Serta menyosialisasikan proyek pembangunan PLTU 2 Indramayu melalui media massa. Menurutnya, informasi rencana pembangunan PLTU 2 tersebut perlu disampaikan ke publik. Sehingga, masyarakat akan tahu terkait tahapan proses hingga pelaksanaan pembangunan.

Media gathering diikuti oleh wartawan pilihan yang berasal dari media cetak dan elektronik, baik dari wilayah Bandung maupun wartawan asal Kabupaten Indramayu. Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, hubungan kemitraan dan sinergitas dengan insan pers terus terjalin dengan baik. “Tentunya, wartawan dapat menulis pemberitaan terkait rencana proyek pembangunan PLTU 2 Indramayu secara obyektif dan berimbang,” ujarnya.

“Proyek pembangunan PLTU 2 Indramayu peru disampaikan ke masyarakat. Karena ini merupakan program pemerintah dalam menambah produksi listrik untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Dari target produksi listrik 35.000 Mega Watt untuk nasional, sebanyak 10.000 MW untuk kebutuhan Jawa dan Bali,” ujarnya.

Seusai mendapatkan pemaparan rencana proyek pembangunan PLTU 2 Indramayu dan diajak melihat-lihat fasilitas produksi listrik PLTU Indramayu, peserta media gathering kemudian menuju Jogjakarta untuk mengikuti out bound adventure menggunakan Jeep ke Gunung Merapi. (kom)

Content Protection by DMCA.com