Polisi Ancam Tindak Tegas Warga Luar Kota Cirebon yang Bikin Onar PSU

Insiden 24 jam
pitaKapolres Cirebon Kota Cirebon AKBP Rolan Ronaldi menyematkan pita kepada perwakilan peserta apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Pemungutan Ulang Suara (PSU) Pilwalkot Cirebon merupakan pesta demokrasi warga Kota Cirebon. Bila ada warga luar Kota Cirebon yang berbuat onar di PSU ini, maka bakal ditindak tegas polisi.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Cirebon Kota Cirebon AKBP Rolan Ronaldi kepada radarcirebon.com usia memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Alun-alun Kejaksan, Rabu (19/9).

“PSU Pilwalkot ini merupakan pesta demokrasinya warga Kota Cirebon, saya beharap tidak ada masyarakat lain dari luar kota Cirebon yang berusaha untuk membuat kota Cirebon yang tidak aman. Apabila saya temukan, akan Saya tidak tegas siapapun dia. Jadi tidak boleh ada masyarakat dari luar Cirebon kota yang mengganggu pesta demokrasi yang sedang dan akan berlangsung,” tegasnya.

Masih kata Kapolres, Polres Cirebon Kota dibantu Tim Siber Polda Jabar mengawasi konten-konten yang melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam Pemungutan Suara Ulang Pilwalkot Cirebon.

“Rencananya hari ini (Rabu,red) Tim Siber datang ke Kota Cirebon. Jadi tugasnya Tim Siber ini untuk mengawasi semua informasi-informasi yang beredar dimasyarkat mulai dari berita hoax, isu SARA, dan lainnya. Jadi Tim Siber akan berpatroli di dunia maya untuk mengawasi pelanggaran-pelanggaran yang berhubungan dengan UU ITE,” ujarnya. (rdh)