Polisi Himbau Warga Jauhi Lokasi Sumber Ledakan

Polisi mengimbau warga untuk menjauhi lokasi sumber ledakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, dekat dengan tempat digelarnya Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019).

Sejumlah personel kepolisian juga telah diturunkan untuk mengamankan lokasi dan berjaga, agar masyarakat tidak mendekat lokasi terjadi ledakan sekitar pukul 20.20 WIB.

Usai ledakan, masyarakat berkerumun di sekitar lokasi ledakan yang belum dapat dipastikan sumbernya itu.

Sementara itu, pendukung kedua kubu tetap melanjutkan nonton bareng di Lapangan Parkir Timur Senayan dengan antusias.

Ledakan terjadi sesaat sebelum dimulainya acara debat. Hingga kini, Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya masih mengecek sumber ledakan tersebut dan belum diketahui pasti dari mana sumber ledakan.

Dua mobil polisi dan beberapa pasukan gegana langsung bergerak ke lokasi kejadian. Beberapa motor Brimob yang berada di sekitar hotel langsung bergerak menuju sumber suara.

Ledakan terdengar dari arah Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya para pendukung kedua paslon untuk menyaksikan nonton bareng debat Pilpres.

Sejak Minggu pagi, panitia debat Pilpres telah menyiapkan dua buah panggung serta layar yang dapat digunakan untuk live streaming debat. Sejak pukul 15.00 WIB tadi, tempat tersebut mulai dipadati oleh pendukung masing-masing kubu dan hanya terpisah jarak sekitar 100 meter.

Namun, di dalam lokasi debat, acara tetap berlangsung seperti biasa. Dua pasang paslon sudah memasuki sesi pertama debat dan tengah menjawab beberapa pertanyaan yang dibacakan panelis. (*)