Polisi Ringkus Dua Calo Tiket Asian Games 2018

Asian Games 2018
Kontainer penjualan tiket Asian Games 2018 berada di trotoar jalan. Photo :ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jajaran aparat Polsek Metro Tanah Abang menciduk dua orang calo tiket Asian Games 2018. Keduanya diamankan di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin kemarin, 20 Agsutus 2018.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, mengatakan keduanya mematok harga cukup tinggi. Namun, Lukman tak merinci identitas pelaku.

“(Calo) Iya, ada dua orang yang kami amankan. Keuntungannya ya mungkin Rp50.000 atau Rp100.000 maksimal. Misalnya dia beli Rp150.000 dijual Rp200.000,” ujar Lukman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 21 Agustus 2018.

Meski begitu, keduanya kini telah dipulangkan setelah diperiksa 1×24 jam. Mereka telah dibina sebelum dipulangkan.

Polisi mengimbau mereka tak nekat untuk kembali melakukan aksinya. Jika ditemukan kembali, maka akan ditindak lebih jauh.

“Ya sembunyi-sembunyi mereka. Kalau kita temukan lagi, ya kita amankan. Kita bina, supaya tidak meresahkan masyarakat. Ya mereka sifatnya sembunyi-sembunyi. Dan sejauh ini belum ada (menangkap calo lagi),” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, warga yang ingin menonton Asian Games diminta bisa membeli pada tempat yang resmi. Hal itu agar para calo juga kapok karena tak ada yang mau membeli tiket mereka.

“Ya jangan memanfaatkan calo, beli sendiri melalui online atau datang langsung sehingga harga enggak terlalu mahal. Kan ada tiket boks, bukan di venue tapi di luar kawasan GBK,” ujar Lukman.***