Polsek Widsari Bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

87
Kanit Binmas Polsek Widasari Aiptu Agus Setiawan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Blok Gejleg, Desa Ujungaris. FOTO:ANNAG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Polsek Widasari terus mendekatkan diri pada masyarakat. Kali ini melalui unit Binmas, mereka membagikan paket sembako pada warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Widasari. Lewat program tali kasih, diharapkan paket sembako yang dibagikan bisa meringankan beban dan mendekatkan anggota Polri pada masyarakat.

Pembagian paket sembako dilakukan pada masyarakat Blog Gejleg, Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari. Kapolsek Widasari I Komang Sarjana SH melalui Kanit Binmas Aiptu Agus Setiawan mengatakan, program tali kasih adalah salah satu upaya untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. Adapun tujuan program tali asih adalah membnatu masyarakat yang kurang mampu.

“Tidak hanya itu, kami juga ingin mengenalkan dan mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat. Sehingga anggota Polri dikenal sebagai jadi sosok yang ramah, peduli, dan bermasyarakat,” tuturnya.

Program ini juga, kata dia, menjadi salah satu wujud nyata jika polisi tidak hanya berperan sebagai pelayan dan pengayom masyarakat saja. Tetapi juga memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Sementara, Saripin sebagai tokoh masyarakat Ujungaris sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori Unit Binmas Polsek Widasari itu. Kegiatan ini, kata dia, bisa menyambung dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara warga dan aparat kepolisian. Dan juga menjadi nilai tambah bagi anggota kepolisian di mata masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga. Perhatian dari anggota kepolisian jadi nilai tambah bagi anggota kepolisian di hati masyarakat. Dan kehadiran anggota bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. (oni)