PON Terakhir, Pilih Jadi Mahmud

Gebby Ristiyani Imawan

GEBBY Ristiyani Imawan berniat mundur dari dunia bulu tangkis. Sayang, di penghujung karirnya, dia gagal menorehkan prestasi terbaik. Mantan pebulutangkis Pelatnas Cipayung itu membela Banten di sektor ganda putri berpasangan dengan Ririn Amelia pada PON XIX/2016.

Sayang, cedera menghentikan kiprahnya pada perhelatan ini. Gebby/Ririn berhadapan dengan pasangan ganda putri terbaik Jawa Barat, Suci Rizki/Tiara Rosalia di babak semifinal, kemarin (27/9). Pada interval set pertama Gebby kesakitan. Cedera pada lengan kanannya kambuh. Dia memilih mundur dari pertandingan. Ketika itu, Suci/Tiara sudah leading 11-3.

Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung ini tidak terlalu menyesali kegagalannya. “Kalau kondisi saya baik, pertandingannya pasti rame. Tapi saya nggak mau memaksakan. Takut cederanya makin parah. Lagipula, setelah PON ini saya sudah yakin untuk mundur dari bulu tangkis,” katanya.

Ke depan, atlet kelahiran Tangerang, 6 Maret 1992 ini memilih untuk fokus ke keluarga. Belum lama ini, Gebby memang melepas masa lajangnya. Juli lalu, dia dinikahi oleh sesama pebulutangkis, Senatria Agus Setia Putra.

“Setelah ini rencana program kehamilan dulu. Biar bisa jadi mahmud (mamah-mamah muda, red),” kata atlet berparas ayu ini sambil tertawa. (ttr)

 

Berita Terkait