Poskamling Kalijaga Optimis Juara Tingkat Polda

OPTIMIS: Tim penilai Lomba Poskamling Polda Jabar mengetes petugas siskamling Kalijaga, Desa Jatibarang Baru, kemarin (17/5). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

JATIBARANG-Poskamling Kalijaga Blok Karangmulya RT 23 RW 05 Desa Jatibarang Baru optimis menjadi juara pada lomba Poskamling yang diadakan Polda Jawa Barat, Selasa (17/5). Setelah berhasil memenangkan lomba Poskamling tingkat Polres Indramayu, Poskamling Kalijaga yakin bisa yang menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

Ketua Poskamling Blok Karangmulya, Kaemin Al Kamsi sekaligus Ketua RW 05 Desa Jatibarang Baru mengatakan, untuk menghadapi perlombaan di tingkat Polda Jabar, ia bersama tim sudah mempersiapkan. Diakuinya, ia bersama warga tidak kelimpungan untuk melakukan persiapan karena Siskamling di desanya sudah berjalan setiap malam.

“Insya Allah kami optimis bisa memenangkan lomba di tingkat Polda,” ujarnya.

Sementara Kuwu Jatibarang Baru Iwan Ikwanto merasa bangga karena Poskamling desanya bisa berkompetisi di tingkat Polda Jabar. Lomba ini, kata Iwan memacu warga untuk menjaga dan mengurus Poskamling dengan baik.

“Mudah-mudahan kami bisa meraih juara di tingkat Polda,” lanjutnya.

Kapolsek Jatibarang, Kompol Asep Wawan mengatakan Poskamling Kalijaga memang layak melaju ke tingkat Polda Jabar. Karena, Poskamling Kalijaga merupakan yang terbaik di Kabupaten Indramayu. Sistem keamanan lingkungan sudah berjalan. Warga juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kondusivitas masyarakat. (oni)