Prabowo: Indonesia Tidak Menguntungkan, Ciri Khas Negara Berhasil Harus Swasembada

Capres nomor 02 Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia sedang berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Menurut dia, ada 30 negara di dunia ini yang tidak berhasil dan miskin.

Prabowo menyampaikan, ciri khas dari negara berhasil adalah mampu melakukan swasembada pangan, mampu menyediakan air bersih dan memiliki lembaga pemerintah yang kuat.

“Ciri khas negara yang berhasil adalah harus swasembada pangan, air bersih, lembaga pemerintahan harus kuat,” kata Prabowo dalam debat Pilpres perdana, Kamis (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, lembaga-lembaga penegak hukum, seperti hakim, jaksa dan polisi juga harus berperilaku baik serta tidak melakukan korupsi. Namun, menurut dia, akar masalah dari perilaku korupsi penegak hukum adalah persoalan gaji. 

“Muara masalah adalah kita harus [tingkatkan] kualitas hidup semua petugas yang punya berwenang mengambil keputusan. Sehingga dia tidak bisa dikoreksi, dia tidak bisa tergoda oleh godaan godaan koruptor,” ungkap Prabowo.

Debat pilpres perdana yang digelar hari ini, Kamis (17/1/2019), berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat ini mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Debat yang dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono ini diikuti oleh dua pasang calon, nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin, nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. (*)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya