Prabowo-Sandi Tetap Bekerja untuk Indonesia Adil-Makmur

Prabowo-Sandi di Kertanegara, Jakarta, Kamis malam (27/6). FOTO: IWAN TRI WAHYUDI/FIN
Prabowo-Sandi di Kertanegara, Jakarta, Kamis malam (27/6).FOTO: IWAN TRI WAHYUDI/FIN

JAKARTA-MK menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi. Pasangan  02 itu menghormati keputusan tersebut.

“Baru saja kita (Kamis malam, red) mendengarkan hasil putusan MK terkait Pilpres 2019. Kami mengerti bahwa putusan itu sangat mengecewakan kami,” ujar Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis malam (27/6).

Namun, lanjut Prabowo, sesuai kesepakatan, pihaknya akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi. “Yakni UUD 1945 dan UU yang berlaku di negara kita. Kami menghormati putusan MK. Kami menyerahkan sepenuhnya kemenangan dan keadilan kepada Allah SWT,” tegas Prabowo.

Saat konferensi pers, tampak hadir Sandiaga Uno dan sejumlah pimpinan parpol Koalisi Adil Makmur. Masih pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan akan berkonsultasi dengan tim hukumnya. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lainnya. “Selain itu, kami juga akan mengundang pimpinan Koalisi Adil Makmur untuk bermusyawarah,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Prabowo mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya di seluruh Indonesia. Termasuk dukungan dari Koalisi Adil Makmur. “Terima kasih kepada BPN, alim ulama, pemuka agama, purnawirawan TNI-Polri dan emak-emak yang sudah mendukung kami secara ikhlas,” paparnya.

Menurut Prabowo, dia akan tetap memperjuangkan cita-cita mulianya. Yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. “Kita ingin wujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Merdeka secara ekonomi, politik dan budaya. Itu perjuangan kita. Kami tidak akan berhenti untuk memperjuangkan itu. Kita bisa berjuang di legislatif dan forum-forum lainnya,” papar mantan Danjen Kopassus itu. (riz/fin/rh)

Berita Terkait