Prabowo Sebut 3 Cara Indonesia jadi Negara Maju

Prabowo mengungkapkan tiga cara agar Indonesia menjadi negara maju dalam debat capres kedua di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta (17/2/2019).  “Harus swasembada pangan, energi, air agar survive, ini tiga masalah utama,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa menurut PBB suatu negara akan dikatakan berhasil jika bisa memenuhi tiga poin tersebut.

Melalui paparan visi misinya, Prabowo menambahkan jika dirinya terpilih menjadi presiden maka akan menurunkan harga listrik dan menjamin ketersediaan pangan dengan harga terjangkau.

“Kami akan turunkan harga listrik, makanan terjangkau, pupuk kami akan siapkan sampai ke petani, Ind bisa berdiri diatas kaki sendiri,” ujar Prabowo.

Debat capres kedua Pilpres 2019 mengambil tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat kedua ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta dilaksanakan pada Minggu (17/2/2019), mulai pukul 20.00 WIB malam ini.

Terdapat tujuh panelis dalam debat kedua ini, yaitu Rektor ITS Profesor Joni Hermana, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nur Hidayati, Rektor IPB Arif Satria, juga ahli pertambangan ITB Profesor Irwandy Arif.

Selain itu, Pakar Energi Ahmad Agustiawan, Pakar Lingkungan Undip Sudharto P. Hadi, dan Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika juga terlibat sebagai panelis.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengungkapkan, pihaknya berupaya meningkatkan mutu dalam debat kedua, dengan cara tidak menyodorkan kisi-kisi debat kepada kedua kandidat.

Debat ini disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi yaitu RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV, serta bisa disaksikan secara live streaming. (*)