Prediksi Chelsea vs Newcastle, The Bridge bakal Angker

Premier League

Chelsea-vs-NewcastleIlustrasi.

LONDON – Chelsea akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-22 Premier League. Setelah dua hasil buruk di laga kandang, ini kesempatan Chelsea mengangkerkan kembali Stamford Bridge.

Klub berjuluk The Blues itu sebelumnya dipermalukan Leicester City, lalu ditahan imbang Southampton di Premier League. Ini mengkhawatirkan. Sebab, pada dua pertandingan tersebut, London Biru tidak mampu mencetak sebiji gol pun.

Berdasarkan data Opta, kalau kembali gagal menjebol gawang The Magpies -julukan Newcastle-, tim asuhan Maurizio Sarri akan menyamai rekor buruk mereka 26 tahun lalu. Saat diasuh Glenn Hoddle 1993 silam, Chelsea tak mampu mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut di kompetisi level tertinggi.

Makanya, Sarri yang akan kehilangan Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek sangat berharap para penyerangnya bisa kembali menunjukkan ketajaman. Selain Eden Hazard, Sarri juga akan berharap banyak pada Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud yang baru kembali dari cedera.

Statistik head to head menunjukkan, Chelsea sangat superior ketika berhadapan Newcastle. Mereka memenangkan enam pertandingan terakhir di Stamford Bridge di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Kubu Newcastle hanya berjarak dua angka dari tim zona degradasi. Mereka berharap akan meraih hasil bagus di London. Karena itu, gelandang serang Ayoze Perez menegaskan mereka harus menunjukkan penampilan terbaik.

“Chelsea akan sulit. Tapi kami telah melakukannya dengan baik. Semua tentang reaksi, kita harus menemukan cara untuk bereaksi sebaik mungkin. Itu akan sulit, tetapi hari yang baik untuk kembali ke poin kemenangan ada di tangan kami,” kata Sarri dikutip The Mag.

Kalau Chelsea bermasalah dalam penyelesaian akhir, Rafael Benitez sebaliknya, yakni krisis lini tengah. Selain tanpa Ki Sung-yueng dan Kenedy, Mohamed Diame dan Jonjo Shelvey yang cedera juga masih meragukan bisa bermain. (amr/ian)