oleh

Promosi Majalengka lewat Prangko Cetakan Khusus

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka membuat prangko cetakan khusus bergambar Bupati dan Wakil Bupati, serta potensi keindahan pesona wisata yang dimimiliki alam Kabupaten Majalengka. Hal ini untuk mengenalkan promosi wisata Majalengka ke daerah luar.

Langkah pengenalan potensi Majalengka melalui media prangko ini, diapresiasi kalangan masyarakat. Permana, salah satu warga menjelaskan, tren masyarakat memanfaatkan jasa pengiriman (kurir) sedang menanjak baik itu pengiriman paket maupun pengiriman dokumen seiring merebaknya aktivitas belanja online dan niaga lainnya.

“Saya melihat langkah ini cukup cerdik, melihat tren berkirim paket dan dokumen yang sedang bergeliat, bisa memanfaatkan fenomena ini untuk pengenalan daerah dan promosi wisata serta potensi lainya yang dimiliki Kabupaten Majalengka,” ujarnya kepada Radar Majalengka.

Kalangan masyarakat lainya Bayu menyebutkan, saat ini budaya berkirim surat telah mulai ditinggalkan seiring dengan kemajuan teknologi. Hal ini menyebabkan jasa pengiriman surat yang dikelola kantor pos terkena imbasnya.

Dia memandang langkah Pemkab mencetak prangko bergambar profil daerah ini selain membantu promosi daerah, juga ingin kembali menggeliatkan kembali budaya berkirim surat. Terlebih lagi, pada beberapa program Pemkab seperti pengiriman E-KTP ke warga dari Disdukcapil menggunakan prangko jenis ini.

“Langkah yang dilakukan pemkab ini patut diapresiasi, di tengah menurunnya kebiasaan budaya berkirim surat, Pemkab menggandeng Kantor Pos untuk jasa pengiriman E-KTP dari Disdukcapil, selain memudahkan masyarakat, juga membantu kantor pos melaksanakan aktivitas niaganya,” ujar Bayu. (azs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed