oleh

PT Elnusa dan RS Pertamina Jalin Kerja Sama Tingkatkan Skill Kader Posyandu

INDRAMAYU – PT Elnusa Tbk bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Cirebon mengadakan kegiatan Upskill Kader Posyandu Tahap I, Minggu (8/9), di Aula Koperasi Mega Setra Karangampel Kabupaten Indramayu. Ini merupakan kegiatan CSR dalam rangka ulang tahun ke-50 PT Elnusa Tbk. Sekitar 50 orang kader posyandu di bawah binaan Puskesmas Karangampel mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

Asep Amirudin Faozi dari PT Elnusa Tbk menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan skill kader-kader posyandu di Karangampel dan sekitarnya. Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, bisa ditularkan kepada kader lainnya. “Ini merupakan bagian dari komitmen kami, sebagai bentuk sinergitas perusahaan di bawah Pertamina,” tegas Asep.

Sementara Direktur RS Pertamina Cirebon, dr Richard H menjelaskan, upskill kader posyandu memang sangat penting untuk dilakukan. Apalagi di Kabupaten Indramayu, dimana angka kematian ibu dan bayi masih tinggi, serta angka stunting juga cukup tinggi. “Mudah-mudahan dengan upskill ini mampu membantu pemerintah daerah Indramayu dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Richard.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, melalui Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Etin Suprihatin, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, peran kader posyandu memang sangat penting dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Memang harus diakui kalau angka kematian ibu dan bayi di Indramayu masih tinggi. Bahkan sekarang ditambah lagi dengan angka stunting yang cukup banyak juga. Jadi kami sangat mengapresiasi kegiatan upskill kader posyandu ini. Bahkan kalau bisa dilakukan secara rutin,” harapnya. (oet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed