Putri Marino Sudah Belajar Jadi Istri

Infotainment, Selebritis
Putri MarinoPutri Marino. Foto: Instagram

UNTUK kali pertama sejak berstatus istri Chicco Jerikho, Putri Marino nongol di depan publik. Kemarin (7/3) peraih Pemain Utama Wanita Terbaik FFI 2017 itu mempromosikan film terbarunya, Jelita Sejuba.

Film arahan sutradara Ray Nayoan tersebut tayang pada 5 April mendatang. Di film itu, Putri berperan sebagai Sharifah, istri seorang prajurit TNI, Jaka (Wafdan Saifan Lubis).

Syuting dilangsungkan tahun lalu. Saat itu Putri bahkan belum berpacaran dengan Chicco. Dia pun sama sekali tidak terpikir, ketika film dirilis, dirinya sudah menjadi istri.

’’Malah saya waktu itu nggak nyangka kalau akan menikah secepat ini, di usia semuda ini,’’ ucap perempuan 24 tahun itu.

Saat itu, demi bisa memerankan Sharifah, dia melakukan riset. Putri mencari tahu bagaimana kegalauan seorang istri tentara yang ditinggal bertugas.

Dia sering bertanya ke orang-orang terdekat. Saat reading dan syuting, Putri menjadi tahu bahwa berperan sebagai istri sangat menguras emosi. ’’Apalagi pas mau ditinggal suami untuk waktu yang nggak menentu,’’ kata perempuan berdarah Bali-Italia tersebut.

Setelah bermain dalam Jelita Sejuba, Putri semakin mantap menjalani peran sebagai istri Chicco. Dia semakin sadar pentingnya peran seorang istri dalam keluarga.

Karena itu, prioritas Putri sedikit berubah. Jika sebelumnya fokus bekerja, kini Putri bakal lebih memprioritaskan keluarga.

Dari film itu pula, Putri mendapat pelajaran penting. Yakni kesetiaan dan kasih sayang tulus kepada suami. Sharifah tetap menyayangi Jaka walau terus-menerus ditinggal.

Putri menyebut hal yang sama bisa terjadi kepada dirinya. Chicco sibuk berbisnis, main film, atau menjadi produser. Putri siap jika harus ditinggal-tinggal nanti.

Bagi Putri, Jelita Sejuba memuat pesan yang sangat penting buat suami istri. Karena itu, dia rela kembali ke Jakarta untuk promo film setelah beberapa hari honeymoon di Bali.

’’Nanti kalau ada waktu, saya sama Chicco bisa honeymoon lagi,’’ ucapnya, lantas tertawa. (len/c19/na)