Rail Run 2018 di Kota Cirebon Meriah

Direksi PT KAI melepas peserta Rail Run 2018 di depan BAT Kota Cirebon, Minggu (18/11) pagi. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COMDireksi PT KAI melepas peserta Rail Run 2018 di depan BAT Kota Cirebon, Minggu (18/11) pagi.FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Rail Run 2018 sejauh 5 kilometer yang diselenggarakan oleh PT KAI (Persero), Minggu pagi (18/11), berlangsung meriah. Tercatat sekitar 1.500 orang peserta meramaikan gelaran ini.

Rail Run tersebut berlangsung di depan  Gedung BAT, Kota Cirebon dan dimeriahkan dengan penampilan band Five Minutes. Selain itu juga tampil Project Q, Dj Acha, dan hiburan lainya seperti zumba.

“Rail Run 2018 di Kota Cirebon ini tujuannya untuk mendekatkan PT KAI dengan masyarakat. Dari kota lain sebelumnyanya, Rail Run di Kota Cirebon ini animonya sangat besar,” tutur Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Masih Kata Didiek, PT KAI sudah mengangkut 394 Juta penumpang dalam setahun. “Artinya, kereta api merupakan moda transportasi terbesar, yang mengangkut penumpang di Indonesia. commuter di Jakarta dan sekitarnya setiap harinya mengangkut sekitar 1 juta penumpang. 30 juta sisanya adalah angkutan jarak jauh,” ujarnya. (rdh)