Rehab Total Jembatan Disoal Warga

rehab-total-jembatanJADI SOROTAN: Jembatan di depan SMPN 4 Majalengka sedang dibangun tapi dikeluhkan warga karena tidak ada jembatan darurat sementara yang memadai. FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Warga Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka mengeluhkan dengan pembangunan rehab total jembatan di depan SMPN 4 Majalengka yang tidak memberikan jalan alternatif untuk bisa dilintasi warga.

Warga Kelurahan Cijati, Didi menyebutkan, dirinya harus memutar ke arah Bunderan Dirgantara bila ingin berangkat kerja karena pelaksana rehab jembatan memutus total jembatan tua yang akan dibangun kembali.

“Sekalipun ada jembatan darurat kualitasnya mengkhawatirkan. Sehingga banyak anak-anak SD yang akan berangkat ke sekolah terpaksa memutar jauh karena jembatan daruratnya mengkawatirkan dan tidak bisa dilintasi sepeda motor. Yang paling kasihan, para pedagang kaki lima yang membawa dorongan gerobak  harus memutar jauh,” tuturnya kepada Radar, kemarin.

Senada seorang warga Cijati, Ade mengeluhkan, dengan tidak adanya jembatan darurat yang menghubungkan ke kediaman Bupati Karna Sobahi saat direhab total. Ade melihat, saat ini sudah banyak bambu yang diperkirakan untuk pembangunan jembatan darurat.

“Banyak warga yang protes dengan tidak adanya jembatan darurat sementara, tapi mudah-mudahan segera dibangun,” ujarnya. (ara)