Rela Antre demi Peroleh Kartu BPJS

ANTRE-BPJS
MEMBELUDAK: Ratusan warga antre di Kantor Operasional BPJS Majalengka untuk mengurus katru BPJS, Jumat (11/1). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA- Ratusan warga rela antre di kantor operasional pelayanan BPJS Kabupaten Majalengka di Jalan KH Abdul Halim, Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka. Pantauan Radar, Jumat (11/1), ratusan warga antre di kantor BPJS sejak pagi hingga siang hari.

Petugas keamanan juga ikut sibuk memberikan nomor antrean dan mengarahkan pengunjung pada loket yang melayani pengunjung sesuai maksud dan tujuannya. Seorang warga Kelurahan Majalengka Kulon, Dani Haryadi mengaku, dirinya harus bersabar untuk mendaptkan giliran dilayani guna pengajuan mendapatkan kartu BPJS.

”Saya  harus sabar untuk bisa menyelesaikan kartu BPJS,” kata Dani kepada Radar Majalengka.

Sementara itu, Petugas Layanan Operasional BPJS Kabupaten Majalengka, Ivan mengatakan, setiap hari sekitar 200 warga antre di kantor BPJS. Pihak BPJS, kata Ivan, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Adanya keterlambatan pelayanan karena jumlah antrean sangat banyak mencapai 200 orang perhari,” ujarnya. Disebutkan Ivan, bila persyaratan telah terpenuhi, maka pihak BPJS akan segera menerbitkan kartu. (ara)