Relawan Barka Senang Ridwan Kamil Perhatikan Majalengka

f-rk-barakaSekjen Barka Ciayumajakuning Suryapragala saat mendampingi Gubernur Jabar H Ridwan Kamil di acara Subuh berjamah di Masjid Al Imam Majalengka.FOTO:ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Kedatangan Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil (RK) ke Kabupaten Majalengka, menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Majalengka, terutama bagi relawan Ridwan Kamil. Pasalnya, Majalengka menjadi kota atau kabupaten pertama yang dikunjungi RK setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo menjadi gubernur Jawa Barat pada Rabu, 5 September 2018 di Istana negara Jakarta.

Pada Sabtu (8/9) malam, RK mengahadiri acara  HUT ke- 57 pramuka tingkat Jawa Barat di  gedung GGM Majalengka. Dilanjutkan  pada Minggu (9/9) pagi melaksanakan gerakan subuh berjamaah di Masjid Agung Al Imam. Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil akan membantu pembangunan di Majalengka dari mulai infrastruktur, penataan objek wisata dan dalam program lainnya selama 5 tahun kedepan.

Sekjen Barisan Relawan Ridwan Kamil (Barka) Ciayumajakuning Suryapragala menyatakan,  ketika Ridwan Kamil melaksanakan Subuh berjamaah merupakan wujud kecintaannya ke Kabupaten  Majalengka.

“Saya sebagai orang Majalengka sangat berbahagia karena Majalengka menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan prioritas perhatian dari Pak Gubernur dengan digelontorkannya anggaran dari provinsi kurang lebih hampir Rp100 miliar,” kata Surya kepada Radar Majalengka.

Dikatakan Surya, selaku relawan telah sepakat akan mengawal dan menjaga segala kebijakan dari pemerintahan yang dipimpin oleh Ridwan Kamil. “Sesuai dengan arahan beliau kami akan bersinergi dengan kota/kabupaten di Ciayumajakuning khususnya di Majalengka untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, Jabar Ngabret,” ujarnya.

Terkait dengan program Subuh Berjamaah, Surya mendukung program tersebut diberlakukan di Majalengka dengan harapan bupati Majalengka terpilih bisa mengeluarkan kebijakan serupa di Majalengka. “Alhamdulillah, dengan bupati terpilih Bapak H Karna Sobahi juga sudah kita sudah sepakat untuk membangun Majalengka bersama-sama  demi Majalengka yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Barka, John Suprianto berharap, adanya sinergi dari pemerintah daerah terkait dengan program prioritas yang ada di daerah dan untuk segera di inventarisir dan diusulkan ke Pemprov Jabar. (ara)