RSUD Arjawinangun Canangkan Zona Bebas Korupsi

via- RSUD AWN menuju zona integritas WBK (3)
ZONA INTEGRITAS: RSUD Arjawinangun mulai mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun mulai mencanangkan pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan diadakan di Aula RSUD Arjawinangun, Selasa (10/9).

Langkah ini menjadi upaya nyata RSUD Arjawingun dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, efisien dan akuntabel.

Direktur RSUD Arjawinangun, dr H Bambang Sumardi MM MARS menyampaikan, tujuan dari pencanangan ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman dan menerapkan semangat bersih dari korupsi di lingkungan RSUD Arjawinangun.

“Kami harap dengan pencanganan ini, dapat terus menumbuhkan rasa semangat bagi kita semua tentang bersih dari korupsi, dan terus meningkatkan pelayanan prima,” ujarnya.

Menurutnya, pencanangan tersebut sebagai upaya untuk terus menerapkan RSUD Arjawinangun menjadi rumah sakit dengan pelayanan maksimal dan berkualitas. Dia juga berharap, RSUD Arjawinangun bisa terus konsisten dalam meningkatkan pelayanan kepada masyakat.

“RSUD Arjwinangun merupakan rumah sakit tipe B, dan telah akreditasi paripurna. Kami telah memiliki standar pelayanan, budaya pelayanan prima serta penilaian kepuasan terhadap pelayanan. Semoga pencanangam zona integritas menuju WBK dan WBBM ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu, ASDA III Setda Kabupaten Cirebon, Erry A H Adisaputra mengatakan, sangat apresiatif, karena RSUD dapat menjadi contoh bagi perangkat daerah lainnya di Kabupaten Cirebon guna mencanangkan zona integritas. Dirinya berharap, kegiatan pencanangan zona integritas tersebut bisa diikuti seluruh perangkat daerah lainnya di Kabupaten Cirebon.

“Saya juga mengharapkan bagi para perangkat daerah lainnya untuk menargetkan kesiapan dalam pembangunan zona integritas di wilayahnya masing-masing. Agar bisa membangun Pemerintah Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Untuk diketahui, tahun ini ada enam SKPD yang menjadi pelopor zona integritas yakni RSUD Arjawinangun, RSUD Waled, Kecamatan Suranenggala, Beber, Disdukcapil dan DPMPTSP. (via)

Berita Terkait