RTQ Resmikan Cabang Baru di Bogor

RTQRumah Tahfidz Attaqwa Cirebon

CIREBON-Bukan hanya memperluas pengajaran di Cirebon, namun Rumah Tahfidz Attaqwa Cirebon juga memperluas lembaga tahfidz hingga luar kota. Perluasan lembaga tersebut dilakukan di Kabupaten Bogor.

Ketua RTQ At-Taqwa Cirebon H May Dedu Lc M E Sy mengungkapkan, acara ini diadakan di Bogor atas permintaan salah satu yayasan yang berada di Bogor, yakni Yayasan Al Hamra Bogor. Dalam rangka pendirian lembaga tahfizh di desa Lengis kec.cijeruk kab.bogor, dengan pelatihan ini diharapkan SDM calon pembimbing memiliki kualitas terbaik serta memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pendidikan Alquran.

Bukan sekedar teori, acara ini juga langsung praktik dengan mengajar anak-anak yang belum memiliki hafalan. “Selama ini RTQ selalu membuka bagi lembaga maupun Yayasan yang ingin mengadakan pelatihan metode Yababa,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Kegiatan pelatihan metode hafalan Alquran mudah dan menyenangkan dengan metode ya baba ini diadakan selama dua hari yakni 10 dan 11 Juli 2018. Acara juga disertai dengan peresmian Cabang RTQ At Taqwa Bogor.

Dengan adanya cabang baru ini diharapakan keberadaan RTQ bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan Alquran. Kemudian dengan metode ini diharapkan calon guru tahfizh merasa mudah dalam mengajarkan Alquran. Metode Ya Baba diharapkan para santri mudah dalam menghafalkan Alquran dengan menyenangkan. (apr)