Rumah Sakit Krangkeng Mulai Rawat Pasien

rumah-sakit-krangkengLAYANI PASIEN: Tenaga Medis RSUD MIS Krangkeng memberikan perawatan pada pasien, kemarin. Foto: Adun Sastra/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Sehari pasca diresmikan Bupati Indramayu Anna Sophanah, keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mursyid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Selasa (9/10). Puluhan warga telah merasakan sejumlah pelayanan yang dioperasikan pihak rumah sakit.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD MIS Krangkeng, drg Susilo Hartati MM MPH. Menurutnya, puluhan warga telah memanfaatkan layanan di hari pertama beroperasinya RSUD MIS Krangkeng.

“Saat ini kami telah merawat pasien pertama yang diopname di RSUD MIS Krangkeng. Sementara di instalasi poliklinik, tercatat 46 pasien telah memanfaatkan layanan kami,” terangnya.

Meski terbilang baru, hal ini menunjukkan masyarakat telah memilih RSUD MIS Krangkeng untuk mendapatkan sejumlah pelayanan di bidang kesehatan. Dalam hal ini, masyarakat juga telah merasakan manfaat dari keberadaan RSUD MIS Krangkeng.

“Mudah-mudahan keberadaan kami bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Dan kepercayaan dari masyarakat ini akan selalu kami jaga sebagai motivasi untuk meningkatkan seluruh kualitas pelayanan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, RSUD MIS Krangkeng beroperasi setelah diresmikan Bupati Indramayu Anna Sophanah, Senin (8/10). Dengan peresmian itu, RSUD MIS Krangkeng diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan dalam bidang kesehatan dan memudahkan aksesibilitas masyarakat di wilayah timur Kabupaten Indramayu.

Sejauh ini, sejumlah layanan serta fasilitas yang diberikan RSUD MIS Krangkeng di antaranya layanan IGD 24 jam, poliklinik umum dan gigi, laboratorium,  radiologi, rawat inap, instalasi farmasi, layanan gratis ambulans serta layanan KIA dan persalinan. (dun)