RW 06 Tanda Barat Minta Normalisasi Saluran Air

ILUSTRASI

CIREBON–Hujan yang kembali turun semalam, membuat warga semringah. Yang ditunggu datang juga. Sebab, dalam beberapa hari terakhir cuaca cukup panas. Tapi di beberapa wilayah, warga diselimuti kekhawatiran. Apalagi kalau bukan masalah banjir.

Mantan Ketua RW 06 Tanda Barat Ana Susanti SE menjelaskan, di kawasan itu ada pekerjaan rumah besar bagi Pemerintah Kota Cirebon. Wilayah tersebut berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Cirebon. Sayangnya, rawan banjir. “Di sepanjang jalan ini, saluran airnya tidak berfungsi baik. Jadi air menggenang di jalanan,” ujar Ana kepada Radar Cirebon.

Pemandangan genangan air ini lazim terjadi saat hujan. Ana menyebutkan, kondisi ini tidak enak dilihat. Drainase yang tidak berfungsi dengan baik juga disebabkan adanya bangunan yang menutup permukaan jalan.

Walaupun banjirnya tidak lama dan cepat surut, tapi bagi warga sekitar termasuk mereka yang hendak masuk atau keluar stasiun akan terganggung dengan kondisi ini. Ana mengusulkan agar saluran di kawasan ini diperbaiki. Kemudian di beberapa titik agar dibiarkan terbuka. Sehingga mudah dalam perawatan. (abd)