Sejahterakan Nahdliyin, LPNU Gulirkan Program NU-AKUR

NU-AKURKERJA SAMA: Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Kabupaten Cirebon menggulirkan program NU-AKUR yang sudah dilakukan MoU antara Bank Mandiri dengan LPNU PCNU Kabupaten Cirebon. Foto: Istimewa

CIREBON – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, resmi dilantik di Auditorium PCNU Kabupaten Cirebon, Senin (12/3). Dalam pelantikan tersebut, LPNU juga me-launching program-program unggulan.

Ketua LPNU Kabupaten Cirebon, Surahman mengatakan, dua program unggulan yang sudah bisa langsung dijalankan LPNU setelah dilantik adalah NU-AKUR (Akses Kredit Usaha Rakyat) dan penyaluran Kredit Usaha Wirausaha Binaan Nahdlatul Ulama (Wirabina NU).

“Melalui NU-AKUR, kami bisa ikut membantu memfasilitasi warga NU, terutama yang memiliki usaha untuk mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Mandiri dengan bagi hasil yang cukup kecil atau tidak memberatkan,” ujar Surahman.

Dia mencotohkan, plafon maksimal di angka Rp 200.000.000 dengan syarat-syarat berlaku. Artinya, dengan program Wirabina NU yang difasilitasi Koperasi NU Artha Berkah, para pedagang kecil yang merupakan warga NU bisa dibantu.

“Program NU-AKUR ini sudah dilakukan MoU antara Bank Mandiri dengan LPNU PCNU Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Halaman: 1 2