oleh

Sekretariat DPRD Masih Menungu SK DPP PDIP, 6 September Sudah Ada Pimpinan Dewan

-Kota Cirebon-15 views

CIREBON– DPRD akan segera mengumumkan komposisi pimpinan dewan dan komposisi fraksi. Bila mengacu jadwal, seharusnya Jumat (6/9) rapat paripurna internal sudah terlaksana.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah S Sos menjelaskan,  agenda rapat paripurna internal pengumuman pimpinan dewan dan komposisi fraksi sudah diagendakan Sekretariat DPRD.

Hasil rapat paripurna  akan disampaikan ke eksekutif, kemudian diteruskan ke gubernur. Diperkirakan di pekan ketiga September surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat sudah turun dan bisa dilakukan pelantikan pimpinan definitif. “Tentu saja proses SK pimpinan dewan nanti ada verifikasi berkas seperti SK dari parpol,” kata Andru, kepada Radar Cirebon.

Menurut dia, untuk mempercepat pembentukan alat kelengkapan DPRD, tidak masalah bila segera disusun Panitia Khusus (Pansus)  Tata Tertib. Di pansus tatib bisa dibentuk karena fraksi sudah bisa mengajukan komposisi yang ada.

Ketua DPC PDIP, Fitria Pamungkaswati mengaku belum menerima undangan dari DPP untuk mengambil rekomendasi. Hanya saja dirinya sudah diberitahukan hasil rapat pleno sudah final  dan sekarang dalam proses penandatangan SK. “Kayaknya lagi proses tandatangan DPP, ya kita tinggal tunggu kabar DPP saja,” kata Fitria.

Di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol DPRD, Diding Sugiading MSi mengaku  sekretariat masih menunggu parpol yang belum menyerahkan komposisi fraksi. Tercatat baru enam parpol yang sudah mengirimkan, yang belum menyerahkan adalah PDIP, PPP dan Gerindra.

Gerindra diketahui baru menyerahkan SK dari DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat pukul 13.00 WIB. Tetapi, SK komposisi fraksi belum ada. Untuk PDIP, diperkirakan Rabu (3/9) sudah dikirim dari DPP. Sedangkan PPP belum ada kejelasan.

Untuk Fraksi Nasdem, berdasarkan surat yang diterima 1 September, Ketua Fraksi Nasdem dijabat oleh Harry Saputra Gani, Wakil Ketua Andi Riyanto Lie, Sekretaris M Noupel SH MH, Anggota Ir H Watid Sahriar.

Fraksi Bangkit Nurani, Ketua Fraksi Saefurrohman,  Sekretaris Een Rusmiati dan Anggota Ahmad Syauki. Fraksi Amanat Nasional, Ketua Dani Mardani SH MH, Sekretaris Heriyanto dan Anggota M Fahrozi. Fraksi Golkar, Ketua Agung Supirno, Sekretaris Ana Susanti dan Anggota Andri Sulistio.

Fraksi Demokrat, Ketua Dian Novitasari, Wakil Ketua H P Yuliarso BAE, Anggota R Endah Arisyanasakanti dan M Handarujati Kalamullah. Fraksi PKS, Ketua H Karso, Sekretaris Yusuf dan Anggota Cicih Sukaesih. (abd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed