Selamat bagi Anak-Anak Hebat Penghafal Quran

Para juara Kontes Tahfidz Cilik 2017 foto bersama, kemarin. Hadir  CEO Radar Cirebon Group Yanto S. Utomo, Ketua At-Taqwa Center Ahmad Yani, Owner CIS Dede Muharam, dan Pimpinan Cabang BJB Syariah Cabang Cirebon Anwar Munawar. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

CIREBON- Kontes Tahfidz Cilik 2017 berakhir kemarin (19/6). Lomba yang digelar di Studio Kaliandra Radar Cirebon Televisi (RCTV) itu menghasilkan beberapa juara dari sejumlah kategori.

Pada kategori satu dimenangkan oleh Danishi Hasan Azzaki, Dzaky Deva Fadhillah, Haiwaa Al Hawary. Untuk kategori dua dimenangkan Kayla Azalia Putri Agung, Aisha Husna Kamila, lfah Fatimah. Dan untuk kategori tiga dimenangkan Shafar Rifat Hazuga, Ahmad Shofa Ahsanul Muna, dan Farhatun Azizah.

Ustad May Dedu, selaku inisiator Kontes Tahfidz Cilik 2017 mengatakan para pemenang berhak mendapatkan tabungan pendidikan, trofi, juga beasiswa selama satu semseter untuk belajar menghafal Alquran di Rumah Tahfidz At-Taqwa.

“Selamat kepada pemenang. Selamat untuk anak-anak hebat yang mau menghafal Alquran,” ujarnya. Dikatakan Ustad May Dedu, ada beberapa aspek yang dinilai dalam kontes tersebut.

Antara lain tajwid, waqaf dan ibtidah, serta tilawah. Peserta benar-benar dinilai oleh juri yang berkompeten. “Para pemenang ini dinilai oleh juri, kami tidak melakukan vottng atau apaun,” tuturnya.

Diharapkan para pemenang dalam kontes ini bukan hanya menggagap ini sekadar ajang perlombaan. Tapi bisa mengaplikasikan ayat-ayat Alquran dalam kehidupan sehari-sehari. Tak lupa ia juga berharap para pemenang bisa menambah hafalan Alqurannya.

“Ini juga bisa menjadi motivasi bagi peserta atau penonton yang belum bisa mengikuti lomba ini. Semoga yang belum ikut bisa ikut tahun depan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Anwar Munawar selaku Pimpinan Cabang BJB Syariah Cabang Cirebon mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. BJB Syariah sendiri turut mensupport acara ini. Dia berharap kontes tahfidz cilik bukan sebatas tahun ini, tapi bisa terus dikembangkan setiap tahun.

“Saya rasa ini kegiatan yang bagus. Tak mudah membentuk generasi Quran sejak dini. Semoga di acara selanjutnya jangkauannya lebih luas pesertanya. Artinya pesertanya lebih banyak. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang,” katanya.

Penutupan kemarin berlangsung meriah. Penonton memadati Studio Kaliandra RCTV. Hadir pada kesempatan CEO Radar Cirebon Group Yanto S. Utomo, Ketua At-Taqwa Center Ahmad Yani, serta pemilik sekolah CIS (Cirebon Islamic School) Dede Muharam. (apr)

 

 

 

Berita Terkait