Seminggu Jelang Pilwu, Polisi Minta Warga Jaga Kondusivitas

ilustrasi

INDRAMAYU–Hari H pencoblosan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2017 di Kabupaten Indramayu tinggal seminggu lagi. Kepolisian Resor Indramayu Sektor Patrol mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengamankan dan menjaga kondusivitas daerah.

Tidak hanya itu, semua komponen juga harus bergotong royong dan bersatu padu dalam mengawal dan mensukseskan hajatan besar tersebut.“Menjaga kondusivitas wilayah ini harus menjadi komitmen kita bersama,” tegas Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin SIK MH MAP melalui Kapolsek Patrol, AKP H Mashudi SH MH saat acara pisah sambut bertempat di aula kantor Kecamatan Patrol, Selasa (5/12).

AKP Mashudi menggantikan Kapolsek Patrol sebelumnya AKP Wawan Suhendar SH yang berpindah tugas menjadi Kapolsek Jatibarang. Sebagai Kapolsek Patrol yang baru, dia memiliki tanggungjawab yang tidak ringan untuk menjaga kamtibmas khususnya di 4 desa yang mengadakan Pilwu Serentak. Demikian pula tanggungjawab AKP Wawan Suhendar di tempat tugasnya yang baru.

Turut hadir dalam acara pisah sambut Camat Patrol, Teguh Budiarso Ssos MSi, Camat Sukra Rory Firmansyah SSTP MSi, Danramil Anjatan Kapten Inf Catur P Irian, kepala instansi, pimpinan BUMUN, BUMD, tokoh ulama, tokoh masyarakat serta Kuwu se-Kecamatan Patrol dan Sukra.

Sebagai Kapolsek Patrol, AKP Mashudi juga meminta dukungan seluruh jajaran TNI, Satpol PP, Kuwu, Lurah dan semua pihak yang ada di masyarakat, untuk mengantisipasi desa-desa yang telah diperkirakan rawan konflik.

“Saya sudah paham betul kondisi teritorial wilayah tugas ini. Sekarang saja saat musim kampanye sudah mulai ada gesek-gesekan. Ini harus kita antisipasi bersama. Apabila situasi kondusif dapat tercapai, nantinya pelaksanaan Pilwu Serentak tentunya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” terang dia.

Sementara itu, AKP Wawan Suhendar SH menyampaikan permohonan maaf jika selama 9 bulan menjadi Kapolsek Patrol masih banyak kekurangan. Pihaknya optimis, di bawah komando AKP Mashudi serta dukungan dari rekan TNI dan banyak pihak, wilayah Kecamatan Patrol akan terjaga kondusivitasnya. “Dan sayapun meminta dukungan serta doa, agar ditempat baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pinta dia. (kho)