Sempat Pecah Ban, Distrubisi Surat Suara Aman

Sempat Pecah Ban, Distrubisi Surat Suara Aman - Radar Cirebon

CIREBON-Proses pengiriman surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon sempat mengalami kendala.  Pasalnya, dua mobil truk pengangkut logistik surat suara mengalami pecah ban selama perjalanan.  Meski demikian, sortir surat suara tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli MSi mengatakan, surat suara Pilkada Kabupaten Cirebon telah selesai dicetak di PT Temprina, Gresik, Jawa Timur pada hari Minggu (10/6) lalu. Namun, berdasarkan informasi proses pengiriman sedikit terganggu. Pasalnya, mobil pengangkut logistik tersebut mengalami pecah ban di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

“Dari komisioner KPU tidak ada yang ikut mengawal, termasuk pihak kepolisian pun tidak ikut.  Karena semua pengamanan sudah ditanggung oleh penerima jasa.  Yang mengawal surat suara hanya panwaslu,” ujar pria yang akrab disapa Asep,  kepada Radar Cirebon.

Menurutnya,  ada dua kali pengiriman surat suara yang menggunakan truk. Pertama pada Minggu (10/6) dan tiba di gudang PT. Yusmou, Senin (11/6) malam. Selasa (12/6) pagi, sudah langsung dilakukan sortir surat suara. “Kita targetkan tanggal 14 Juni pelipatan surat suara sudah selesai. ada 841 dus logistik surat suara yang diangkut oleh dua truk.  Truk pertama mengangkut 431 dus sementara truk kedua mengangkut 410 dus.  ,” terangnya.

Sementara,  Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon, Nunu Sobari SH MH membenarkan jika truk pengangkut surat suara sempat mengalami pecah ban baik pengiriman pertama ataupun kedua. “Kita dapat kabar dari saudara Evos bahwa ban mobil pengangkut surat suara yang pertama mengalami pecah ban di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Tidak hanya itu, pengiriman logistik yang kedua pun mengalami pecah ban di Kabupaten Tegal Jawa Tengah,” singkatnya. (sam)

Komentar Pembaca