Senin Depan, Rapat Koordinasi Bahas Pelantikan Walikota

ilustrasi_pelantikan_kepala_daerahILUSTRASI

CIREBON-SK walikota dan wakil walikota Cirebon sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengaku belum ada informasi kapan pelantikan dilaksanakan. Hal ini karena dirinya baru melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pekan depan.

“Belum ada rapat koordinasi. Rencananya Senin (10/12) kita rapat di provinsi,” kata Agus.

Disinggung apakah sudah menerima salinan SK Menteri Dalam Negeri, Agus mengaku belum. Dia menyebut bahwa semuanya diserahkan ke pemerintah provinsi.  Meski belum menrima salinannya, Agus menjelaskan bahwa SK sudah ditandatangani Senin malam (3/12). Dan, Selasa (4/12) kemarin, Kabag Pemerintahan, Sutikno, berangkat ke Jakarta untuk koordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan mengambil SK tersebut dari Mendagri.

Sementara itu, pantauan kemarin, di area parkir Bagian Umum Pemkot Cirebon, terparkir mobil sedan jenis Corolla Altis berplat putih. Salah seorang di lingkungan Setda Kota Cirebon menjelaskan, sedan tersebut adalah mobil dinas wakil walikota terpilih. “Ini buat Bu Wakil Walikota,” ujar sumber Radar Cirebon di Bagian Umum Setda. (abd)