oleh

Setan Merah Segera Bikin Kontrak Baru De Gea

-Headline, Sport-22 views

MANCHESTER – Pelatih Spanyol, Robert Moreno memuji setinggi langit penampilan David de Gea saat melawan Kepulauan Faroe. Pada laga Grup F kualifikasi Euro 2020 tersebut, Spanyol menang telak 4-0, Senin (9/9).

Ya, pada laga tersebut, De Gea menyelamatkan gawang Spanyol hingga berbuah cleansheet. Sebuah rekor kemenangan fantastis bagi Spanyol.

Nah, melihat aksi De Gea, Manchester United dikabarkan bakal segera memperpanjang kontrak penjaga gawang andalan mereka itu. Kontrak De Gea bersama United akan habis pada penghujung musim nanti, atau pada bulan Juni tahun depan.

Setan Merah –sebutan United- sudah berusaha merayu kiper 28 tahun itu untuk meneken kontrak baru sejak tahun 2018 lalu. Hasilnya, masih menggantung. Sebab, penampilan kurang impresif De Gea sejak musim lalu, membuat sejumlah klub peminat perlahan mundur dari perburuan De Gea. Meski demikian, kondisi ini tak membuat De Gea segera meneken kontrak baru.

Namun, usai Spanyol menang, De Gea akhirnya luluh juga. Dilansir The Guardian, United akhirnya sesegera mungkin membuat kontrak baru. De Gea sepakat dengan penawaran gaji dari United senilai 290 ribu Poundsterling per pekan atau senilai Rp 5 miliar, sama dengan nominal gaji Paul Pogba.

Kabar ini sekaligus menepis gosip sebelumnya yang menyebut bahwa De Gea masih memberikan penolakan terhadap penawaran kontrak baru dari United.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, sejak jadi pelatih di markas Old Trafford pada bulan Desember 2018 lalu, sudah berusaha meyakinkan para pemain tentang masa depan. Termasuk De Gea. Namun, kiper utama itu tak juga manut.

“Kita tidak tahu kabar apa yang membuatnya mau dengan gaji yang kita tawarkan. Tapi ini keajaiban,” kata Ole dikutip Bola.com. (mid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed