Sibuk Urus Anak, Carissa Putri Tak Punya Waktu Me Time

Infotainment, Selebritis
Carissa-PutriCarissa Putri. Foto: Dok. Jawa Pos

AKTRIS peran Carissa Putri belakangan ini jarang terlihat di layar kaca dan layar lebar. Ternyata setelah kelahiran putra keduanya Zenecka Acana Naif pada 25 September lalu, ia benar-benar fokus menjadi seorang ibu.

“Di rumah seru banget sekarang punya dua jagoan anak laki-laki, Quenzino umurnya sudah 5 tahun bedanya lima tahun sama Zenecka (2,5 bulan),” ungkap Carissa Putri ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Perempuan 34 tahun ini mendedikasikan seluruh waktunya untuk anak-anaknya. Quenzino kini sekolah TK menuju SD sehingga Carissa harus punya waktu banyak buat mengajari putra sulungnya itu. Terlebih lagi Zenecka yang masih harus ASI eksklusif sehingga sulit untuk ditinggal untuk urusan lain. Namun ia tetap mengontrol bisnis kulinernya.

“Pasti sekarang fokus ngurus baby karena full nyusuin. Zenecka nyusu kuat banget mungkin karena cowok kali yah. Ngurus restoran masih ada,” ujar Carissa.

Carissa Putri harus pintar membagi waktu, selain mengurus Quenzino sebelum berangkat ke sekolah, menyusui, memandikan dan menidurkan Zenecka serta tak lupa melayani suami. Dengan segala kesibukan itu, Carissa sampai tak punya waktu untuk dirinya sendiri.

“Aku harus mengatur waktu dengan baik. Me time pengen banget. Apalagi bayi baru lahir sulit banget (untuk diri sendiri, red) bisa mandi aja syukur banget, enggak bisa santai mandi lama-lama. Harus buru-buru,” ujar bintang film Ayat-ayat Cinta ini.

Carissa bahkan mengaku hanya punya sedikit waktu untuk tidur, maklum saja ketika bayinya terbangun tengah malam untuk menyusu otomatis Carissa harus bangun. Ia bisanya mengambil waktu untuk beristirahat setelah Quenzino berangkat sekolah dan Zenecka tidur.

“Kadang enggak tidur, nanti tidur dua jam bangun lagi, dua jam bangun lagi. Kalau Quenzino ke sekolah dan Zenecka tidur saya baru tidur. Pas Quenzino saya temenin main. Aku pinter-pinter bagi waktu antara anak pertama anak ke dua, suami juga ada di rumah. Jadi gimana mengatur waktu biar semuanya kedapatan,” terangnya.

Di masa-masa sekarang ini, istri Navies Abdullah Naif mengaku menolak beberapa tawaran main sinetron dan film. Karena, untuk sementara ia tidak punya banyak waktu untuk kembali di dunia entertainment. “Ada tawaran tapi enggak mungkin ambil sinetron dan film yang aku paling yang reguler aja atau off air enggak papa,” imbuhnya.

Carissa menuturkan bahwa ia selalu punya momen yang berharga untuk anak-anaknya meskipun hanya 10-15 menit. Bagi Carissa cara ini sangat efektif untuk membangun bonding antara ia dan anaknya.”Saya melakukan hal-hal kecil dengan tulus, premium moments karena menurut aku terbentuk. 10 sampai 15 menit premium moment itu benar-benar tercipta, sebenarnya satu jam. Tapi harus menyempatkan waktu ke supermarket beli sayur,” ungkap Carissa.

“Dia udah bisa bantuin, bangga dan terhormat banget, benar-benar real. Semoga buat ibu-ibu di luar sana, bisa dicoba dan berhasil juga,” katanya.

Carissa membiasakan membacakan buku cerita kepada Quenzino sejak umur setahun. “Dari kecil hobi bacain buku cerita dari umur Quenzino setahun. Dia suka cerita binatang,” ungkapnya. “Sebelum tidur malam bacain buku cerita. Jelang tidur saatnya bisa ngobrol nanyain tentang sekolahnya gimana,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Quenzino suka ensiklopedia tentang hewan terutama dinosaurus, mengenai satu binatang karena ia ingin tahu lebih detail warna, hingga bentuk giginya. “Dia selalu penasaran dan pengen tahu banget. Dia membedakan jenis dinosurus melihat gigi warnanya, pemakan daging dan pemakan tumbuh-tumbuhan,” katanya lagi.(dim/din/fin)